CFMoto 300GT-E, Motor Touring Listrik Yang Desainnya Futuristik Banget

CFMoto 300GT-E

Warungasep.net – Chun Feng Motor atau yang lebih kita kenal dengan nama CF Moto adalah produsen motor China yang selalu menjadi pionir dan menciptakan trend baru. Dan tidak seperti Mocin pada umumnya, CFMoto selalu punya desain yang unik dan original. Dan tangal 9 November kemarin, pabrikan ini merilis kendaraan listrik baru yang diberi nama CFMoto 300GT-E. seperti ini penampakannya.

CFMoto 300GT-E

CFMoto menciptakan motor bergenre sport touring pertama yang menggunakan mesin listrik. Pertama kita bisa lihat desainnya, terlihat futuristik bak motor masa depan, terlihat seperti kendaraan konsep yang biasanya hanya dipajang di pameran, tapi motor ini sudah mulai diproduksi, tapi sayangnya untuk tahap pertama, mereka memproduksi motor ini khusus untuk kendaraan polisi.

Langkah ini sama seperti yang mereka lakukan saat memproduksi moge pertama mereka yaitu CFMoto CF1250J yang pada awalnya diproduksi untuk motor pengawal polisi, tapi kemudian mereka menjualnya untuk konsumen umum dengan desain yang sama yaitu CFMoto 1250TR-G, Mocin Moge Touring Bermesin KTM V-twin.

Desain motor listrik CFMoto ini bagian depannya sekilas mirip dengan Harley Davidson Pan America, bedanya jika motor Amerika tersebut memiliki konsep motor adventure, sedangkan motor ini lebih ke motor touring. Lebih gambot, lengkap dengan aksesoris berupa side box, top box dan windshiled yang bisa dikontrol secara elektronik.

Keunggulan lainnya, punya lampu serba LED baik lampu depan, lampu rem hingga lampu sein dan DRL dibagian atasnya yang memanjang. Motor ini juga sudah pakai keyless ignition dan seperti Moge proemium, motor listrik ini juga sudah dilengkapi beragam riding mode dan kontrol elektronik canggih lainnya.

Dan yang menarik adalah panel speedometer TFT Color yang tak hanya bisa terkoneksi dengan smarphone dan menunjukan navigasi, motor ini juga bisa terkoneksi dengan platform aplikasi kerja kepolisian lewat Teknologi Internet of Vehicle. Hmmm, mungkin bisa melacak maling kali ya? hehe…

Bagaiamana dengan spek mesinnya? Sayangnya belum diketahui lebih lengkap, namun berdasarkan info dari media China iMotor, motor touring listrik CFMoto ini menggunakan baterai Lhitium yang bisa menjangkau jarak 150 km dalam satu kali pengecasan, mesinnya sendiri memiliki tenaga 18 Kilowatt dengan pendingin cairan dan diklaim memiliki performasi yang setara motor sport 300cc.

Tak hanya itu, motor ini juga punya keunggulan dari segi fitur lainnya seperti kaki-kaki menggunakan suspensi upside down yang sudah dilengkapi kaliper cakram radial juga ABS, dan yang menarik CFMoto 300GT-E ini juga punya fitur Air Bag system seperti mobil.

Belum diketahui kapan motor ini akan hadir untuk produksi masalnya, namun kabarnya tahun 2020 ini adalah tahun pertama CFMoto memproduksi line up motor listrik, dan kedepannya akan lebih banyak lagi motor listrik dari CFMoto. Kalo sudah begini, pabrikan Jepang akan makin ketinggalan deh… Kalo menurut pemirsa gimana? Monggo komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

1 Trackback / Pingback

  1. CFMoto ZEEHO Cyber, Konsep Motor Listrik Untuk Generasi Z - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !