Zontes ZT310T-E, Calon Maxi Skutik Baru Dari Zontes (Gambar Patent)

Warungasep.net – Brand Mocin Zontes dikenal di beberapa negara di Asia dengan varian produk motor sportnya di berbagai genre yaitu Zontes 310 series. Dan sekarang, pabrikan ini akan mulai merambah segmen baru yaitu Maxi skutik. Hal tersebut terkuak berkat beberapa gambar patent dengan label Zontes ZT310T-E yang telah terdaftar dan beberapa diantaranya kita bisa terawang bagaimana sosoknya nanti. Seperti ini penampakannya :

Zontes ZT310T-E

Sebenarnya, gambar yang kita lihat ini bukanlah produk Zontes yang pertama, karena sebelumnya produsen yang bernama Jiangmen Yingzhi Technology Co., Ltd. ini sudah punya produk serupa yaitu Zontes M310.

Baca : Zontes 310M Maxi Skutik 300cc Terkencang, Powernya 32 Hp !

Bedanya, jika Zontes M310 memiliki konsep maxi skutik bergaya sporty serba tajam dan futuristik, sedangkan calon produk yang entah belum tahu nama resminya ini memiliki konsep maxi skutik premium dan elegan dengan lekuk body yang lebih membulat. Dan jika pemirsa lihat bagian mesin, cekidot :

Kedua skutik tersebut memiliki platform mesin yang sama, yakni mesin 310cc berpendingin cairan. bahkan untuk sektor kaki-kakinya pun identik. Jadi ada kemungkinan kedua motor ini merupakan diversifikasi untuk dua segmen berbeda.

Untuk detail lainnya, seperti galeri gambar yang saya dapat dari teman yaitu Vanhoe Rage terlihat calon maxi skutik Zontes ini akan memiliki dual headlight, windshield yang cukup tinggi tapi sepertinya belum adjustable seperti pesaingnya Honda Forza 350, lampu belakangnya ganda dengan shape yang tajam, dan yang menarik adalah desain panel speedometer yang sepertinya sudah full digital, bukan kombinasi analog seperti maxi skutik pesaingnya di kelas 300cc kebanyakan.

Belum diketahui, kapan maxi skutik ini akan rilis, namun jika sudah muncul gambar patent tentunya tidak akan lama lagi pasti akan memulai debutnya pada waktu dekat, sayangnya pabrikan Zontes tidak menjual produknya di Indonesia, terkecuali jika pemirsa berminat mungkin harus membelinya ke negeri Jiran Malaysia, karena disana brand ini punya banyak line up produk yang dijual, seperti saat saya mengunjungi sirkuit Sepang tahun kemarin, berikut ini videonya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

Komen Gratis !