Jadwal WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika Indonesia di bulan November

Warungasep.net – Jika untuk digelarnya Motogp, Sirkuit baru di Indonesia yaitu Mandalika masih berstatus cadangan, naah untuk balapan WSBK akhirnya Sirkuit Mandalika resmi masuk kalender jadwal WSBK 2021.

Layout Sirkuit Mandalika

Kapan WSBK 2021 Digelar di Mandalika?

Bisa dibilang jadwal WSBK 2021 ini masih sementara, karena akan bisa berubah sewaktu-waktu apalagi dikala pandemi Covid-19 yang masih belum selesai. Jika dilihat dari jadwalnya, WSBK 2021 tidak lagi dimulai di Australia, karena alasan kontrak dengan Dorna sirkuit Phillip Island belum masuk list. Dan balapan perdanan di musim depan pun sebagai gantinya akan dimulai di benua Eropa.

Sikruit Assen Belanda akan menjadi seri pembuka WSBK musim 2021 mendatang pada tanggal 25 April, berlanjut ke Portugal, Spanyol, Italia dan sekitarnya. Yang menarik tidak ada sirkuit Asia lainnya selain Mandalika, termasuk Sepang dan Buriram. Justru sirkuit Argentina di Amerika Selatan yang ada di seri-seri terakhir sebelum ke Mandalika.

Untuk lebih jelasnya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Jadwal WSBK 2021

Sikruit Mandalika sendiri dijadwalkan akan menggelar WSBK pada bulan November, tepatnya di tanggal 12 sampai 14 November 2021. Tapi, perlu diketahui jika sirkuit yang berada di daerah Lombok NTB ini masih dalam proses pembangunan, dan walaupun sudah rampung mesti harus menjalani proses homologasi atau uji kelayakan untuk menjalani balapan.

Jadi kita tunggu perkembangannya, karena jika ditanya apakah nantinya WSBK 2021 kita bisa nonton secara langsung? Ya tergantung gimana proses penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia sendiri, semoga saja cepat berlalu, aamiin…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !