CFMoto ZEEHO Cyber, Konsep Motor Listrik Untuk Generasi Z

Warungasep.net – Disaat pabrikan Jepang masih anteng di persaingan motor bensin, sepertinya pabrikan Mocin justru selangkah lebih maju. Mereka lebih serius untuk menatap masa depan dengan mulai gencar memproduksi motor bertenaga baterai. Salah satunya adalah CFMoto, mereka memperkenalkan produk baru yang diberi nama CFMoto Zeeho Cyber Concept, konsep motor listrik untuk Generasi Z, seperti ini penampakannya :

Motor listrik ini bukan yang pertama CFMoto perkenalkan, karena bulan lalu pabrikan Tiongkok ChunFeng Motor ini sebelumnya merilis motor listrik bergenre motor sport bike touring bernama CFmoto 300GT-E . Bedanya jika motor tersebut memulai debutnya untuk dipakai oleh kendaraan Polisi, nah Zeeho ini baru sebatas prototype alias purwarupa untuk memperkenalkan teknologi baru yang diusung CFMoto yang tak menutup kemungkinan, di tahun depan akan diproyeksikan menjadi produksi masal.

Bicara soal desain, motor listrik CFMoto ini sesuai dengan konsepnya sebagai motor untuk Generasi Z yang berarti generasi muda masa kini dengan gaya hidup yang trendi yang didukung penuh oleh kecanggih teknologi.

Secara keseluruhan Zeeho ini mirip dengan maxi skutik pada umumnya, namun dengan lekukan body yang anggun dan memancarkan aura motor masa depan, seperti kendaraan di film-film fiksi.

Lampu depan LED, DRL, lampu rem dan juga sein LED dipadukan dengan panel speedometer TFT digital superbesar yang dapat disesuaikan pengguna dilengkapi dengan komunikasi pintar, yang memungkinkan fungsi seperti sistem tanpa kunci (buka kunci seluler), perintah suara, diagnostik jarak jauh melalui Aplikasi ZEEHO yang semakin memanjakan penunggangnya kelak. Ditambah lagi beragam macam fitur elektronik, seperti riding mode, antara lain: Eco, Street dan Sport.  Dan untuk sistem keamanan tambahan Zeeho Concept ini punya enam kamera resolusi tinggi menyediakan sistem peringatan halangan 360 °. 

Tak hanya itu, motor ini juga punya sistem pelacakan langsung (GPS, Beidou, Seluler, Galileo, Glonass) yang dapat dilacak menggunakan Aplikasi ZEEHO. Aplikasi ZEEHO juga dapat menyediakan jejaring sosial 24 jam kepada pengguna. Gokil benerr…

Belum lagi dari tambahan fitur-fitur keren, kaki-kakinya menggunakan ban Pirelli dengan pengereman ABS dan kaliper rem dari Brembo dengan ukuran disk 215mm. Memiliki sasis ringan, diproduksi dengan proses teknologi tinggi yang sama seperti yang digunakan oleh KTM. Suspensi performa tinggi dengan redaman yang dapat disesuaikan kemudian diimbangi dan dikalibrasi dalam kondisi jalan multi-lingkungan global oleh pengendara profesional, memberikan kepercayaan dan kendali pengguna akhir dalam kondisi jalan apa pun.

Untuk spesifikasi mesinnya, CFMOTO Zeeho didukung oleh baterai lithium-ion gaya kantong premium yang diproduksi oleh Farasis Energy, yang dikemas dalam energi 4kWh, memberikan jangkauan efektif NEDC 130 + km. Baterai memiliki lulus uji keamanan ini memiliki umur siklus 2500 atau delapan tahun dan hingga 300.000 km dikombinasikan dengan suhu pengoperasian -20 ° hingga 55 °, yang membuatnya cocok untuk digunakan di sebagian besar iklim di seluruh dunia.
Semua daya itu kemudian diubah menjadi energi kinetik melalui “Cobra powertrain” dengan efisiensi konversi 92%.  “Cobra powertrain” digerakkan oleh mesin 10kW, bersertifikat IP67, berpendingin air, dan dipasang di tengah yang menghasilkan torsi 213nM yang akan mendorong kendaraan dari 0-50 km / jam hanya dalam 2,9 detik dan kecepatan maksimum 110 km / jam . 
Terakhir, CFmoto Zeeho Cyber concept ini direncanakan akan diwujudkan dalam produksi masal mulai tahun 2021 mendatang. Sepertinya, dilihat dari konsep desainnya akan menjadi pesaing BMW Definition CE04 Electric Scooter juga Honda PCX Electric. Kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !