Honda Vision 110 2021 Facelift, Satu Lagi Skutik Bersasis ESAF di Vietnam

Honda Vision 2021

Warungasep.net – ESAF atau Enhanced Smart Architecrure Frame adalah inovasi sasis model baru buatan Honda untuk beberapa produk entrylevel mereka, antara lain Honda Genio, Beat, SH Mode dan yang terbaru adalah Skupi. Dan ternyata ada satu lagi skutik yang menggunakan sasis ESAF di Vietnam. Produk tersebut diberi nama Honda Vision 110 2021. Seperti ini penampakannya :

HONDA VISION 110 2021

Banyak yang bilang Honda Vision adalah facelift daripada Honda Spacy yang sudah lama di discontinue di Indonesia, sedangkan di Vietnam. Skutik yang pertama kali hadir di tahun 2011 lalu ini justru menjadi skutik paling laris, dan bisa dibilang sebagai “Honda Beat”nya Vietnam.

Yupz, Honda Vision adalah skutik entrylevel-nya Honda Vietnam. Tercatat selama 3 tahun terkahir, skutik pesaing Yamaha Latte dan Janus ini sudah terjual hingga 2 juta unit… Lumayan laris untuk negara sebesar Vietnam.

Desainnya, sekilas memang tidak banyak perubahan dibanding Vision lawas. Masih mengusung konsep skutik elegan bergaya Eropa ala Honda SH series, namun dipadukan dengan tampilan sporty serba tajam dibagian depannya.

Walaupun jadi skutik Honda paling murah di Vietnam, tapi Honda Vietnam memberikan beberapa value pada fitur, diantaranya panel speedometer kombinasi analog dan digital ditambah ECO indicator, kemudian untuk versi special, skutik ini sudah pakai keyless ignition juga sudah dilengkapi power socket charger dibawah jok. Tapi sayangnya, berbeda dengan skutik kelas entry di tanah air yang sudah pakai lampu LED, Honda Vision justru masih pakai lampu bohlam biasa. LED hanya ada pada bagian DRL saja.

Namun, dengan perubahan sasis maka otomatis, skutik ini juga mengusung mesin baru yang lebig compact, irit dan bertenaga. Mesinnya bisa dibilang identik dengan yang dipakai Beat maupun Genio, yakni mesin 110cc eSP baru berpendingin udara, yang mampu menghasilkan power 6,59 Kw atau setara 8,8 Hp pada putaran 7500 rpm dan torsi maksimum diangka 9,29 Nm pada putaran 6000 rpm. Skutik ini memiliki bobot 97 Kg dan kapasitas BBM yang sedikit lebih besar yakni 4,9 Liter.

Dan pihak Honda Vietnam menjula Honda Vision ini dalam 4 tipe, antara lain 3 tipe antara lain tipe standar, premiun dan special edition pakai velg 14 inch, dan satu tipe personality menggunakan velg 16 inch bergaya skutik Eropa.

Honda Vision 110 2021 tipe standar (velg 14 inch)

Honda Vision 110 2021 tipe Personality (velg 16 inch)

Terakhir, untuk harganya, Honda Vision versi 2021 ini dibandrol 29,990,000 VND atau setara Rp. 18 jutaan untuk versi termurah, dan untuk versi SE atau Personality dibandrol lebih mahal sampai 34,490.000 VND dan total ada 9 pilihan warna kerenan nan elegan, diantaranya pemirsa bisa lihat fotonya dibawah ini :

Baca juga : Honda SH Mode 2020 Pakai Rangka ESAF dan Mesin Baru 125cc 4 Klep

Be the first to comment

Komen Gratis !