3 Warna Baru Yamaha R25 2021, Rilis Duluan di Jepang?

Warungasep.net – Andalan Yamaha di kelas motor sport 250cc 2 silinder yaitu Yamaha R25 2021 ternyata mendapat 3 varian warna baru. Sayangnya, motor sport buatan YIMM ini justru bukan rilis di Indonesia sebagai basis produksinya, melainkan di negara Jepang duluan. Apakah ada yang berubah? Berikut penampakan fotonya :

Yamaha YZF-R25 2021

Kok gak ada perubahan?
Ya, memang baik desain, fitur dan spek-nya tidak ada perubahan… Yamaha R25 versi 2021 ini masih punya desain yang sama sejak facelift 2 tahun lalu. Tampang depannya walaupun sangat kontroversial, tapi Yamaha mengklaim jika motor sport mereka di kelas 250cc ini terinspirasi dari Yamaha YZR-M1 dan juga memiliki desain yang sama dengan Yamaha R series lainnya yaitu memiliki lubang air scoop dibagian depan yang terletak diantara dua headlight yang sudah LED, ya walaupun lubang udara ini memang gak ada gunanya sekali untuk aerodinamis, cuma sebatas variasi untuk meningkatkan estetika saja.

Yang berubah pada sosok R25 versi 2021 ini terlihat pada suspensi depan Upside down yang dimana versi lama pakai Usd warna emas, dan yang terbaru pakai USD warna hitam, tapi masih dari merk KYB. Fitur unggulan motor yang juga ikut di kejuaraan balap ARRC kelas AP250 ini antara lain sudah pakai panel speedometer full digital, lampu hazard, rem ABS dan juga stang model underyoke yang racy.

Sedangkan untuk mesinnya, masih mengusung mesin 250cc 2 silinder DOHC 8 klep berpendingin cairan , power maksimum yang didapat mencapai 26,5kW/12000rpm sedangkan untuk torsinya mencapai 23.6Nm/10000rpm. Untuk bobotnya sendiri sih di situs resminya mencapai 166 kg, tinggi joknya cukup bersahabat dengan rider di Indonesia yakni hanya 780 mm dan memiliki kapasitas tanki BBM yang cukupbesar hingga 14 liter.

Dan yang menarik, Yamaha R25 versi 2021 yang dijual di Jepang ini sama seperti kembarannya yang dijual di Amerika yaitu Yamaha R3 2021 antara lain warna hitam black edition dengan warna serba hitam, lalu ada warna race blue kombinasi warna biru dan silver dan yang ketiga adalah warna cyan atau hijau tosca yang dipadukan dengan velg merah. Varian warna ini sekilas memiliki aura tampilan livery team-nya Valentino Rossi yaitu team SRT Petronas.

Untuk lebih jelasnya pemirsa bisa lihat foto studionya dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

Komen Gratis !