Harganya Rp. 90 Jutaan, Honda CBR250RR Rilis di Malaysia

Warungasep.net – Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya Bikers Malaysia bisa memiliki motor sport 250cc 2 silinder Honda, karena kemarin tanggal 18 Desember 2020 pihak Boon Siew Honda selaku ATPM Honda di Malaysia resmi merilis Honda CBR250RR.

Tak tangung-tanggung untuk memanjakan bikers disana, CBR250RR yang dijual di Malaysia adalah versi terbaru atau yang kita kenal dengan CBR250RR 2021 Quickshifter, yang tentunya dengan spek power yang lebih tinggi dan juga tambahan fitur terbaru dan lebih lengkap seperti Assist and slipper clutch dan Quickshifter. Itu terlihat dari panel speedometernya, seperti ini :

Untuk speknya, Motor ini mengusung mesin 250cc 2 silinder dengan power 41 PS dan torsi 25 Nm, Honda CBR250RR boleh dibilang sebagai motor sport 250cc terkencang dikelasnya dibanding rivalnya yang duluan hadir yaitu Yamaha R25 dan juga Kawasaki Ninja yang disana punya nama berbeda yaitu Modenas .

Sayangnya, dengan spek, fitur dan juga desain yang lebih sporty harga CBR250RR di Malaysia justru menjadi yang termahal. Pihak Boon Siew Honda menjualnya dengan harga resmi 25,999 Ringgit atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 90 jutaan. Menurut sumber dari media Malaysia, motor ini dimpor secara CBU langsung dari Indonesia. Dan ternyata harganya ini,  lebih mahal dari motor sport 250cc terlaris disana yaitu Yamaha R25 yang disana dibandrol 19,998 Ringgit saja. (sumber Paultan.org).

Dan untuk pilihan warna, CBR250RR versi Malaysia ini dijual dalam 2 pilihan warna antara lain warna Winning Red atau yang disini diberi nama Racing Red dengan livery special team AHRT dan satu lagi warna hitam doff atau Black Matt Gunpowder. Berikut foto studionya :

Yang menarik adalah, bikers Malaysia harus menunggu beberapa tahun untuk bisa mendapatkan motor ini, padahal disana mereka punya sejumlah line up produk motor 250cc salah satunya adalah Honda CB250R motor naked 250cc1 silinder) yang justru dinantikan juga bikers di Indonesia. Kalo begini, artinya Honda Malaysia justru punya line up 250cc lebih lengkap di kelas motor sport dan nakednya dibanding Indonesia ya? Atau kenapa gak tukeran aja gitu, hehe… Atau mungkin AHM bakalan punya naked 250cc 2 silinder yang entah kapan keluarnya… Kalo menurut pemirsa bijimana? Monggo komentarnya…

Baca : Lihat Langsung Honda CB250R di Malaysia, Aura Honda “Tiger”nya Kerasa Banget!

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

Komen Gratis !