Bocoran Motor Baru Suzuki 2021 di Indonesia, Apa Aja?

Warungasep.net – Seperti yang kita tahu, yang dinantikan oleh fans Suzuki di Indonesia tiap tahunnya adalah kehadiran motor baru dan sebagian menanti motor 2nd-nya.  Namun, setiap kali mereka dapat bocoran yang seakan mendapat angin surga, justru harus mengalami kekecewaan, karena pihak Suzuki justru selalu tidak memberikan yang mereka harapkan, walaupun ada produk baru tentunya tidak sesuai ekspektasi. Tapi, mereka tetap sabar menanti dan tentunya selalu ada rasa penasaran, kira-kira ada bocoran motor baru Suzuki apa saja di tahun 2021 nanti?

Kata yang tepat sepertinya bukan “apa saja” tapi “apa”, soalnya kalo pake “saja” terkesan seperti bakalan banyak. Padahal jika pemirsa lihat kebelakang, Suzuki paling cuma punya 1 produk baru tiap tahunnya, sebut saja tahun 2015, rilis Satria FI, tahun 2017, ada GSX 150 series, baru di tahun 2018 ada 2 produk yaitu Nex II dan Bandit 150. 2019? Awalnya mereka mau rilis DR150, eh gak jadi gara-gara dibully Netizen sebelum launching, hehe dan di tahun 2020? apa ya, karena pandemi Covid-19 hampir tidak ada produk baru kecuali mungkin cuma Suzuki Nex Crossover, Nex II pakai speedo digital.

Motor baru Suzuki di tahun 2021

Bagaimana dengan 2021?
Ada bocoran menarik dari rekan Blogger Ariptstop nih yang dapet bocoran langsung dari petinggi Suzuki saat ditanya tentang produk baru Suzuki di tahun depan.

“Tahun depan untuk semester I, rencananya kami akan ada produk yang baru dan beberapa model facelift. Untuk semestser II tunggu tanggal mainnya,” ujar pak Yohan Yahya.

Nah kan, ini menjadi satu harapan baru bagi fans Suzuki yang telah lama menunggu. Dan pertanyaannya, “motor baru Suzuki apa???

Sebenarnya, saya sempat dapet bocoran pertengahan tahun lalu dari seorang teman yang tinggal di kecamatan Wakanda Utara yang menyebutkan jika di akhir tahun Suzuki akan rilis Nex pakai stang ala GSX-S, dan ternyata benar. lalu di tahun 2021 nanti, Suzuki juga akan punya motor baru lagi.

Apakah Maxi skutik Suzuki?

Saya potong dengan pertanyaan, “apakah yang baru adalah Maxi skutik” tanya saya dengan penuh harap… “jangan mimpi! maxi skutik Suzuki belum akan terealisasi dalam waktu dekat” jawabnya.. waduh kapan dong, apa mungkin diundur sampai tahun 2030 gitu? 😀

Saat saya tanya lebih lanjut, motor Suzuki apa yang akan hadir di tahun 2021 nanti? Beliau menjawab, Rahasia dong, bahaya kalo sampai bocor, ujarnya… Tapi, setelah lama-lama ngobrol, ia malah keceplosan bahas motor sport 250cc. Tapi motor 250cc apa ya? soalnya kan Suzuki lumayan cukup banyak punya line up motor 250cc. sebut saja ada Gixxer 250 di India yang mesinnya wahid silinder, dan 250cc asal Tiongkok yang 250cc mesinnya inline twin. Nah, kira-kira yang mana?

GSX-250R atau Gixxer SF 250?

Jika disuruh milih, walaupun sebenarnya bukan pilihan yang diharapkan. antara kedua motor sport tersebut, saya yakin pemirsa akan memilih GSX-250R Haojue China ketimbang Gixxer SF India. Soalnya, fans Suzuki sebelumnya sempat diiming-imingi gambar patent Suzuki GSX-R250 2 silinder DOHC yang sayangnya sampai detik ini belum tahu kapan rilisnya secara global.

Seandainya yang rilis nanti adalah GSX-250R 2 silidner SOHC. Pemirsa mungkin harus siap menerima bandrol harganya, karena dari negeri asalnya saja sudah lumayan mahal untuk kelas 250cc. Contohnya seperti di Jepang, motor ini dibandrol hampir Rp. 80jutaan.

Baca : Suzuki GSX-250R 2021

 

Apalagi kalo masuk sini secara impor, tentunya untuk harga sangat sulit untuk kompetitif dengan produk lokal yang bahkan jauh lebih baik dari segi spek dan fiturnya.

Tapi, seandainya lagi yang rilis justru Gixxer SF India dengan mesin 1 silindernya, waduh siap-siap saja menghadapi bullyan Netizen yang sangat tajam dan pedas dan . Walaupun, mungkin dari segi harga sepertinya akan lebih murah dibanding kompetitornya.

Apakah akan ada Address facelift?

Satu pertanyaan lagi? Apakah akan ada skutik baru, misal Address facelift gitu?
Saya sempat tanyakan, dan jawabannya Address baru sepertinya nihil, bahkan katanya ada gosip jika skutik yang menyandang gelar motor skutik terlaris dan terpopuler(varian 2nd-nya) ini akan disiscontinue.. waduh…

Bagaimana dengan Saluto?

Jawabnya… “Sudah ah, jangan terlalu banyak mimpi”.  Intinya, jika kalian ingin dan mengharapkan produk “A” maka senatiasa Suzuki akan senantiasa dengan senang hati akan menghadirkan produk “Z”.

Jadi, ingat ini baru sebatas gosip saja ya pemirsa… Untuk membuktikannya kita akan lihat nanti, dan jika ada informasi terbaru akan saya update lai beritanya… sempoga berguna.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

Komen Gratis !