Aprilia SXR160 2021 Rilis di India, Maxi Skutik Dek Rata 160cc Harganya Rp. 24 Jutaan

Aprilia SXR160 2021

Warungasep.net – Beberapa pekan semenjak Honda meluncurkan PCX160 2021. Pabrikan asal Italia Aprilia menghadirkan pesaingnya di segmen maxi skutik premium 160cc dengan merilis Aprilia SXR160 2021. Tapi rilis motor ini bukan di negara asalnya Italia, melainkan di negeri Bollywood India. Penasaran dengan sosoknya, berikut ini penampakannya :

Aprilia SXR160 2021

Bagian yang menampilkan identitas Aprilia terlihat dari desain headlampnya. Yupz, terinspirasi dari motor sport Aprilia RS series yakni lampu depan triple headligt yang khas namun dalam bentuk maxi skutik lengkap dengan windshield tinggi berwarna gelap, tapi Aprilia memadukannya dengan desain “kearifan lokal” India pada bagian body, kaki-kaki dan fiturnya.

Citarasa Aprilia akan terlihat dibagian depan, tapi jika dilihat dari samping… waduh, terlihat banget citarasa khas India-nya. Pemirsa perhatikan, maxi skutik ini tampil dengan body gambot serba membulat yang dipadukan dengan kaki-kaki berdiameter rim velg yang kecil. Dan berbeda dengan maxi skutik premium pada umunya yang menggunakan rangka backbone, SXR160 ini memiliki keunggulan dek yang rata, bahkan suspensi belakangnya pun cuma satu.

Untuk fitur-nya, lampu depan dan belakang sudah serba LED, panel speedometer full digital yang kabarnya sudah bisa terkoneksi dengan aplikasi di smartphone. USB Socket charger didalam gloves box, bagasi luas dibawah jok dan rem Antilock Braking System (ABS) satu channel, soalnya rem belakang cuma model drum brake. Sayangnya, maxi skutik Aprilia India ini belum pakai smartkey system.

Di sektor mesin, Aprilia SXR160 mengusung mesin 160cc 1 silinder SOHC 3 klep berpendingin udara, yaa masih belum pakai alihator ehh radiator. Sudah mendukung regulasi BSVI yang menjadi standar emisis gas buang terbaru di India dan mampu mencapai power maxs diangka 10,9 Ps dan torsi 11,6 Nm.

Terakhir, harga resmi Aprilia SXR160 MY 2021 di India ini dibandrol 125.997 Rupee atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 24jutaan. Dan skutik yang saat ini belum punya pesaing sekelas khususnya di India (soalnya Nmax dan PCX belum masuk ke negara ini) ini dijual dalam 4 pilihan warna diantaranya warna putih, merah, hitam dan yang unik adalah warna biru. Berikut penampakan foto studionya :

Aprilia SXR 160 front right blue

Bentar kok, stripingnya mirip dengan CBR series ya? hehe… Monggo komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

2 Comments

Komen Gratis !