Prediksi Motor Baru Honda 2021 Nanti, Siap-siap Di Awal Tahun!

Illustrasi CBR150R Facelift (Pict : @aroelmoto )

Warungasep.net – Membeli sepeda motor baru mungkin menjadi salah satu resolusi pemirsa untuk menyambut tahun baru yang akan hadir tinggal menghitung hari. Tapi, pertanyaannya akan ada motor baru apa di tahun depan? Nah, seperti biasa saya akan hadirkan prediksi motor baru Honda yang akan hadir di tahun 2021 nanti.

Tapi sebelumnya pemirsa harus ketahui dulu informasi ini bukan berasal dari info resmi atau official pabrikan melainkan sebatas gosip atau bocoran yang menyebar di media social maupun di jagat blogsphere. Jadi, sebut saja, ini sebagai prediksi atau mungkin juga sebagian harapan dari pemirsa yang semoga saja dibaca oleh pihak pabrikan menjadi bahan aspirasi dari konsumen mereka terhadap produk baru yang mereka harapkan.

Dan langsung saja berikut ini adalah prediksi/bocoran motor baru Honda tahun 2021 nanti :

1. Honda CBR150R Facelift

Illustrasi CBR150R (Pict : @motoblast)

Awalnya motor ini direncanakan hadir di penghujung tahun, namun entah kenapa sampai artikel ini belum juga rilis. Dan saya mendapat update terbaru dari blognya wak haji TMCBlog jika motor sport terlarisnya Honda ini jadwal rilisnya di undur menjadi awal tahun 2021 nanti.

Beberapa bocoran yang menjadi perbincangan para blogger diantaranya, motor ini akan hadir dengan desain baru, memiliki beberapa kemiripan dengan kakaknya CBR250RR, salah satunya adalah perubahan suspensi depan pakai model upside down. Bahkan kabarnya akan perubahan di sektor mesin. wah asyiik… Kapan motor ini rilis? Gosipnya sih di bulan Januari besok. kita tunggu saja.

2. Honda PCX 160

Sebenarnya efek kemunculan motor skutik premium Honda ini akan berkurang, karena berbeda jika biasanya Indonesia menjadi negara pertama yang memulai debut motor baru, PCX160 ini justru lebih dulu rilis di negeri Jepang.

Alhasil informasi tentang motor ini mungkin pemirsa sudah ketahui (jika belum tahu silakan baca di :  Honda PCX160 2021 ). PCX Baru nantinya akan punya desain baru tapi masih mempertahankan konsep maxi skutik mewah dan elegan tapi dengan beragam fitur baru, salah satunya adalah Traction Control. Tapi yang menarik ada di sektor mesin yang dimana pesaing Nmax ini akan punya mesin baru 160cc SOHC 4 klep juga dengan peningkatan performa. ajib dah… Kabarnya, motor ini akan rilis juga di awal tahun depan, mungkin Januari atau Februari, Jadi siapkan celenganmu cak!!! kalo kata mas Iwanbanaran.

3. Honda Forza 250 Facelift

Kenapa maxi skutik impor ini masuk prediksi? Karena kembarannya di luar negeri sana sudah lebih dulu hadir dengan desain baru yang makin cakep. Bahkan disana, kubikasinya naik dari 300cc menjadi 330cc (baca : Honda Forza 350 ). Bagaimana dengan Forza 250 facelift?

Masih belum ada bocoran untuk sektor mesin, tapi dari segi desain ada kemungkinan akan mengalami perubahan seperti versi 350, termasuk akan dibenamkan fitur baru yang kabarnya akan menyaingi fitur Y-Connect Yamaha. wah apaan tuh? makin penasaran nih…

4. Honda CB150R Facelift

Info ini berasal dari cak IWB yang dimana ia menemukan kode misterius berlabel K15P (sumber : https://www.iwanbanaran.com/2020/12/18/hope-honda-new-cb150r-versi-2021-dibekali-suspensi-usd/ ). Tidak banyak diketahui tentang bagaimana desain, spek maupun detailnya. Namun jika CBR150R aja melakukan facelift dengan peningkatan performa, lah mosok versi naked-nya enggak, kan ora mungkin ya tho? Yo wes, mending kita pantengin saja bareng-bareng perkembangan beritanya ya cak… lah naha bahasa uing jadi kieu ieu teh 😀

Oh ya, harapan Netizen jika AHM mau mengupgrade tampilan CB150R ini jadi mirip CB150R Streetster di Thailand. Tapi kalo nantinya dibikinin, terus harganya naik dan mahal gak kira-kira, tetep mau beli???

5. Honda Vario 160

gambar cuma khayalan

Info ini saya dapat justru bukan di Indonesia melainkan dari negara Thailand. Media disana menyebar gosip jika tak hanya PCX saja yang akan upgrade jadi 160cc tapi juga sodaranya seperti Honda Click (kembaran Vario) dan bahkan ADV150 pun juga akan ikutan menjadi 160cc.

Wajar saja, karena sebenarnya produk tersebut memiliki satu platform mesin yang sama dengan produk yang pertama kali mengaplikasikan mesin ini yaitu Honda SH160. Mesin baru 157cc 4 klep dengan power 16 Hp lebih. Nah, tak menutup kemungkinan jika kedepannya Vario dan ADV juga diprediksi akan mendapat refreshment tak hanya mesin tapi juga desain.

Mengenai kapan? Tentunya masih jauh… Gak ada bocoran, tapi kita akan update terus jika ada info terbaru. Karena Vario, pastinya akan melakukan debutnya di Indonesia, alasannya karena AHM menjadi basis produk global skutik ini.

6. Moge Baru Honda 2021

Honda XADV 750 2021

Seperti yang kita tahu jika dibulan November kemarin Honda Global merilis banyak line up Bige Bike terbaru untuk model tahun 2021. Diantaranya :

Dan salah satu moge diatas tak menutup kemungkinan akan rilis di Indonesia. Mengenai moge apa yang akan hadir? Biar itu jadi kejutan saja, tapi beberapa komentar Netizen ada yang berharap jika moge tersebut adalah CBR600RR 2021. kalo pemirsa apa? Punya duitnya gitu? ehh…

Produk yang diharapkan hadir di tahun 2021

  • Sonic 150R FACELIFT dan Honda Supra GTR150 FACELIFT

Ini bukanlah bocoran produk baru. Tapi semenjak hadir 5 tahun silam, kedua bebek super Honda ini sepertinya belum mendapat facelift, mungkin cuma Supra GTR saja, itupun hanya mendapat update tampilan speedometer dan lampu sein saja. Tak sedikit yang berharap jika pesaing MX-King ini akan memiliki desain yang mirip dengan Honda Winner-X 150 DI Vietnam. Walaupun kayaknya gak mungkin juga, karena seperti layaknya Honda AirBlade 150, Winner selalu punya desain yang ekslusif, khusus untuk pasar domestik mereka sendiri.

Bagaimana dengan Sonic? Disebut motor bebek Ayago ini kurang laku di pasaran, ternyata enggak juga… Karena saya sendiri menjadi salah satu admin grup Sonic dan Supra GTR di facebook dengan ratusan ribu member, hampir tiap hari approve member baru yang beberapa diantaranya merupakan konsumen motor baru(ada juga yang 2nd sih 😀 ) produk ini. Dari ini bisa kita lihat, mungkin karena produknya masih laku dan laris, makanya gak update juga nih si Sonic ya? hehe…

Entahlah, yang pasti cuma AHM dan Tuhan yang tahu!

Jadi itulah diantaranya prediksi atau bocoran motor baru Honda yang akan rilis di tahun 2021 nanti. yang namanya prediksi bisa tepat tapi 99 persen pasti meleset, hehe… Jadi untuk membuktikannya kita lihat saja nanti… semoga berguna…

2 Comments

Komen Gratis !