MX-King Facelift Rilis 29 Desember, Headlampnya Direvisi?

Warungasep.net – Yamaha merilis gambar teaser produk baru yang direncakan rilis tanggal 29 Desember nanti. Tapi bukan di Indonesia, melainkan di negara tetangga Vietnam. Dari siluet tersebut hanya nampak dua garis yang disinyalir merupakan lampu DRL dari motor baru tersebut. Apa pemirsa bisa tebak? Yupz, diduga kuat inilah Yamaha MX-King facelift.

Perlu pemirsa ketahui jika MX-King atau bebek super Yamaha di Vietnam sana diberi nama berbeda yaitu Yamaha Exciter. Dan pada teaser diatas, mereka memberi embel-embel “Yamaha R1” sebagai daya pikat konsumen. Lalu, apanya yang mirip R1?

Sepertinya bagian lampu DRL, seperti yang kita tahu jika Yamaha R series terutama di kelas Bigbike seperti R1 dan R6, punya desain DRL garis yang membentuk alis. Dan satu lagi fakta yang terungkap jika calon Yamaha Exciter aka MX-king facelift sepertinya akan punya model headlamp di bagian body depan, bukan di stang seperti MX-King sebelumnya.

Jika benar begitu, sepertinya model lampu ini berbeda dengan spyshots yang muncul beberapa waktu lalu yang justru motor ini lampu depan yang posisinya berada di stang, apakah mungkin Yamaha melakukan improvement sebelum rilis???? cekidot :

Baca : Spyshots Yamaha Exciter RC155 MX-King facelift di Vietnam

Wuih, ini sih benar-benar dibuat head tp head dengan pesaingnya Honda Winner-X nih, dari segala sisi dibuat mirip… Bagaimana dengan speknya? Jika Winner-X pakai mesin DOHC 150cc 6 speed, maka Yamaha kabarnya akan mengupgrade bebek super ini menggunakan mesin 155cc plus VVA. Ini sih bakalan disebut sebagai motor bebek bermesin R15 nih nantinya…

Nah, dengan kemunculan teaser ini menjawab pertanyaan kapan MX-King akan rilis. Namun sayangnya, seakan menjadi tradisi, motor bebek super ini selalu rilis duluan di negeri Vietnam. Alasannya, karena pasar motor bebek disana sangat kompetitif, berbeda dengan di tanah air yang panas adalah pasar skutik dan sport, jadi gak heran jika di Vietnam motor bebek masih jadi primadona, bahkan tak hanya Yamaha vs Honda saja yang bermain di segmen ini, tapi ada juga SYM Star SR 170 ABS, Rusi Flash 150 dan Suzuki bahkan menurunkan 2 produk sekaligus, yaitu Satria F150 Vietnam dan Suzuki Raider R150 .

Setelah Vietnam, lalu kapan motor ini dirilis di Indonesia? Kemungkinan sih di tahun 2021 nanti, namun belum tahu kapan, belum ada bocoran… kita tunggu saja…

 

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

5 Comments

Komen Gratis !