Yamaha Exciter 155 2021 aka MX-King Facelift Rilis di Vietnam

Yamaha Exciter 155

Warungasep.net – Sesuai teaser sebelumnya, ternyata tepat hari ini tanggal 29 Desember 2020, Yamaha merilis produk terbaru yang merupakan facelift dari bebek super Yamaha MX-King 150. Tapi, rilis perdananya bukan di Indonesia, melainkan di negara tetangga Vietnam. Produk ini diberi label Yamaha Exciter 155 2021. Apa saja yang berubah, dan apa keunggulan spek dan fiturnya? pemirsa bisa lihat lebih lengkapnya dibawah ini :

Yamaha Exciter 155 2021

Bicara soal desain, Exciter 155 yang baru ini bisa dibilang sangat kontroversial. Perubahan desain yang terbilang radikal mendapat beragam tanggapan dari warganet Vietnam. Bagaimana tidak, desainnya berubah dari semula pakai single headlight di stang, kini punya lampu depan ganda, satu di stang dan dua di moncong depan yang menyatu dengan lampu DRL. Maka tak ayal, Yamaha Vietnam menjuluki motor ini dengan sebutan “Little R1” yang artinya Yamaha R1 versi mini.

Tapi yang mirip R1 cuma DRL dan lampunya, sedangkan bagian lainnya?
Oh ya perubahan juga terdapat pada desain frame, menggunakan platform mesin baru memaksa Yamaha juga ikut mengupgrade desain rangka. Otomatis, desain body pun berubah, menjadi semakin sporty dan racy. Jika dilihat dari samping, body belakang Exciter baru ini mirip seperti motor sport dengan posisi jok belakang yang lebih tinggi dari jok rider.

Memiliki tagline “Ride The Next Level” dilihat dari sejarahnya, Yamaha Exciter atau kembaran Yamaha MX-King(dulunya Jupiter MX jika di Indonesia) sudah eksis di Vietnam selama 15 tahun, dari semula cuma bermesin 135cc kemudian meningkat jadi 150cc, dan yang terbaru Yamaha Exciter mengusung mesin 155cc yang sama seperti Yamaha R15 lengkap dengan teknologi Varibale Valve Actuation (VVA).

Alhasil, motor bebek super Yamaha ini mendapat peningkatan performa yang signifikan. Mengusung mesin 155cc 1 silinder SOHC 4 klep yang mampu mencapai power maksiumum diangka 17,7 hp / 9.500 rpm dan torsi maksimum 14,4 Nm / 8.000 rpm.

Untuk lebih lengkapnya baca : Spesifikasi Yamaha Exciter 155

Kelebiha dari motor ini selain dari performa adalah dari segi fitur. Pihak Yamaha menjual motor ini dalam 2 tipe yaitu tipe standar dan tipe premium. Kesemuanya sudah pakai lampu LED, Panel speedometer full digital yang lebih informatif, mesin baru yang sudah pakai assist and slipper clutch. Sedangkan untuk tipe premium punya tambahan fitur Smartkey atau keyless menjadi pelopor fitur ini di segmen bebek sport, lalu terdapat power socket charger dan kaliper rem 2 piston. Sayangnya motor ini belum dilengkapi fitur rem ABS seperti pesaingnya Honda Winner-X 150.

Terakhir, untuk bandrol harga Yamaha Exciter 155 2021 ini terbagi dalam 3 tipe antara lain tipe standar dibandrol 46.990.000 VND atau sekitar 28,64 jutaan yang merupakan varian termurah, lalu ada tipe premium 49.990.000 VND dan yang paling mahal adalah varian striping biru Motogp atau Yamaha Exciter RC155 yang dibandrol lebih dari 50juta VND. Dan jika ditotal ada 4 varian warna, diantarnya  warna putih, hitam, merah dan biru. Lengkapnya, pemirsa bisa lihat foto studionya dibawah ini :

Nah, dengan dirilisnya Exciter 155 di Vietnam, maka siap-siap saja sodara kembaranya akan meluncur di Indonesia. Siapa yang menunggu MX-King facelift? Monggo silakan share komentar dan tanggapannya tentang motor ini… semoga berguna…

 

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Perbandingan Yamaha MX-King 155 vs MX-King 150, Ganteng Mana? - WARUNGASEP ★★★☆☆
  2. Yamaha Indonesia Merilis MX-King 150 2021, Kok Belum Facelift? - WARUNGASEP ★★★☆☆
  3. Tampilan Baru Suzuki Raider R150 2021, Satria FU-nya Vietnam - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !