Yamaha Xuying 125, “Freego”nya Yamaha China

Yamaha XuYing 125

Warungasep.net – Yamaha China punya beberapa produk lokal yang mungkin belum pemirsa ketahui. Dan menyambut tahun 2021, mereka merilis produk baru yang diberi label Yamaha Xuying 125, bisa dibilang inilah “Freego”nya Yamaha China. Seperti ini penampakannya :

Sebenarnya, motor ini belum dirilis untuk publik, beberapa foto yang merupakan dokumentasi pertemuan dealer Yamaha bocor ke media Tiongkok. Karena jika dicek ke situs resmi mereka, belum ada info resmi mengenai motor ini. Nama resmi motor ini pun sebenarnya belum diketahui, namun yangjelas skutik ini menjadi pelengkap  lineup   skutikbaru  mereka  disana.

Kenapa disebut “Freego“nya Yamaha China? Karena jika dikelas entrylevel atau setara Mio series di Indonesia, mereka punya produk Yamaha Jog 125 dan jika produk sekelas Soul GT125 mereka punya Yamaha AS125, dan dikelas maxi skutik 125 setara Lexi mereka produk lokal yang diberi nama Yamaha Avenue 125 .

Dari segi desain juga beberapa bagian mirip, sebut saja batok headlight, lampu sein disisi kanan kiri sayap depan. dimensinya yang compact, serba bulat dan kaki-kaki 12 inch yang gambot. namun detail-nya seperti headlamp dan stoplamp agak berbeda.

Namun sayangnya, dari segi fitur skutik ini nampak standar banget, lampu depan sepertinya masih pakai bohlam, panel speedometer masih analog, dan masih pakai kunci kontak biasa juga posisi lubang tanki dibawah jok, bukan didepan seperti Freego.

Tapi dari segi mesin, baik Freego maupun Xuying sama-sama mengusung mesin 125cc 1 silinder SOHC 2 klep berpendingin udara dan sama-sama mengusung teknologi Bluecore. powernya mencapai 6.1kw / 6500rpm dan torsi maksimum 9,7Nm / 5000rpm.

Menurut media Newmotor.com.cn harga Yamaha Xuying ini dibandrol 7680 Yuan untuk versi termurah dan 7980 Yuan untuk varian rem depan cakram. Dan akan mulai dirilis ke publik di tahun 2021 nanti.  Skutik ini hadir sebagai pesaing Suzuki Lets 125 dan Honda NX125 2021 yang kemain rilis. semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

4 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Gambar Patent Yamaha Apa Ini??? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !