[Braking News] Rem Belakang PCX Thailand Kini Sudah Cakram!

Warungasep.net – Selamat pagi pemirsa, berita pengereman kali ini kita akan membahas tentang produk terbaru dari Honda yaitu Honda PCX160, setelah Jepang kini maxi skutik yang hadir dengan segala perubahan ini hadir di Thailand. Yang menarik, PCX Thailand kini sudah menggunakan rem cakram karena sebelumnya, PCX disana yaitu PCX150 masih menggunakan rem teromol. Temtu saja hal tersebut disambut gembira oleh calon konsumen di negeri seribu Pagoda tersebut. “horeee…!!!” serunya.

Ini berarti, double disc brake kini menjadi fitur standar Honda PCX160 secara global, terkecuali mungkin Honda PCX125 European version yang masih pakai model drum brake alias teromol. Tapi sayangnya, walaupun sudah pakai cakram belakang yang tentunya ada varian ABS, tapi ternyata system rem Antilock Braking System-nya ini masih single channel alias cuma rem depan saja yang pakai ABS, sedangkan rem cakram belakang masih belum ABS.

Perubahan juga meliputi kaki-kaki dimana PCX160 sudah pakai velg baru dengan model palang yang lebih sporty, ukuran-nya pun asimetris yaitu bagian belakang pakai velg 13 inch dan depan 14 inch.

Tapi untuk fitur lainnya dipastikan sama, sebut saja hadirnya HSTC atau Honda Selectable Torque system, lampu hazzard, panel speedometer yang lebih terlihat futursitik, bagasi yang lebih luas serta smartkey system dan USB Type-C charger yang menjadi fitur terstandar skutik Honda masa kini.

Yang menarik ada pada segi desain, walaupun sekilas tidak ada perubahan.PCX 160 yang dirilis di Thailand, Jepang maupun yang di Eropa punya desain yang lebih futursitik dan modern dengan model headlamp dan stoplamp baru. Perubahan rangka pun membuat kapasitas bagasi menjadi lebih luas hingga 30 liter sehingga muat helm full face, juga kapasitas tangki BBM 8 liter yang tentunya membuat jarak tempuh skutik pesaing Nmax ini menjadi semakin lama dalam sekali pengisian.

Begitupun dengan mesin, PCX160 kini hadir dengan mesin generasi baru eSP+ yang sama dengan Honda SH150I yakni mesin baru 157cc 1 silinder SOHC 4 klep (yang lama pakai 2 klep). Walaupun web site resmi AP Honda Thailand memang selalu tidak pernah menampilkan detail power dan torsi produk mereka, tapi jika mengacu pada kembarannya versi Jepang, PCX baru ini mampu mencapai power maksisum sebesar 15,8 PS pada kisaran 8500 RPM serta torsi di angka 15 nm pada putaran 6500 RPM.

Lengkapnya baca : Honda PCX160 Rilis Duluan di Jepang, Powernya 15,8 PS Pakai HSTC dan USB Type-C

Terakhir, PCX Thailand yang mengusung tagline baru “THE NEXT CHAPTER OF THE PRIDE” ini dijual dalam 3 tipe dengan harga berbeda, antara lain :

  • Honda PCX160 Thailand tipe standar 85900 THB atau setara Rp. 39jutaan
  • Honda PCX160 Thailand tipe ABS 91900 THB | Rp. 42,6jutaan
  • Honda PCX160 e-HEV (Versi Hybrid) 107500 THB | Rp. 49,8jutaan

Tentu harganya jauh lebih mahal dibanding harga di Indonesia, ehhh maaf karena ternyata PCX160 belum rilis ya, lupa, hehe…

Terkahir, PCX160 Thailand dijual dalam 6 pilihan warna dengan tipe berbeda, tipe standar tampil monotone tipe ABS dual tone dengan tambahan aksen coklat sedangkan tipe Hybrid cuma satu warna saja yaitu biru putih, berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

4 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. PCX 160cc 2021 Rilis di Indonesia, PCX Termurah Di Dunia - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !