Review Spesifikasi dan Fitur Suzuki Nex II, Elegant dan Tangguh!

Warungasep.net – Perlu kalian ketahui ajang IIMS pada tahun 2018 menjadi salah satu event terbesar di Indonesia dalam dunia perotomotifan, dalam ajang bergengsi tersebut PT Suzuki Indomobil Sales menunjukan beberapa taringnya salah satunya adalah merilis motor terbaru.

Dan motor terbaru tersebut yang tak lain adalah Suzuki Nex II. Dengan kapasitas 113 cc motor ini menjadi andalan PT. SIS di segmen motor skutik di Indonesia. Terutama di kelas entrylevel yang dimana menjadi motor yang banyak dibutuhkan oleh konsumen di tanah air.

Tujuan PT SIS berani dalam memunculkan produk baru dari jajaran skutik tak lain adalah agar dapat menarik pasar yang lebih luas khas Suzuki, karena pada dasarnya riset yang dilakukan cocok dengan minat apa yang digemari oleh milenial jaman sekarang.

Dengan segmen yang sama para kompetitor harus berusaha keras agar produk mereka dapat bersaing, dengan persaingan yang ketat pada pasaran menimbulkan efek positif, yaitu dengan tumbuhnya inovasi pada setiap produk yang diberikan kepada konsumen.

Tampilan cukup diperbaharui dengan diusung-nya konsep compact, slim, dan sporty. Lalu finishing akhir dibuat dengan desain yang simple dan bersih, sehingga tampilan secara visual dapat mengikuti modernisasi atau dengan kata lain sesuai dengan trend pada zaman ini.

Diharapkan trend yang diciptakan selamanya membekas terhadap hati konsumen, dan pada akhirnya cukup menyita perhatian cukup lama.

Fitur Menjadi Salah Satu Alasan Suzuki Nex II Mengikuti Trend

 

Fitur yang terdapat pada kendaraan merupakan campuran antara kecanggihan dengan fungsionalitas, sehingga akan dapat menciptakan kenyamanan bagi pengendara. Salah satu yang menjadi keunggulan adalah Easy Start System yang pada dasarnya membantu kemudahan dalam menyalakan mesin tanpa adanya suara bising diawal yang membuat Suzuki Nex II tetap halus diawal.

Fitur dambaan selanjutnya terletak pada bagian sektor floorboard dengan dimensi yang lebih luas daripada sebelumnya, dan pengendara maupun penumpang akan lebih nyaman pada bagian kaki mereka.

Sebab ruang kaki yang diperlebar akan menjadikan space lebih longgar dan pada akhirnya lebih lega. Terdapat pula ruang kompartemen dalam penyimpanan barang pada sisi kanan dan kiri, hal tersebut cukup untuk menyimpan botol minum dan berbagai hal yang muat di dalamnya.

Terdapat pula USB Charger yang mampu menunjang kebutuhan pengguna di jalan beraktivitas selagi memanfaatkan lamanya perjalanan yang ditempuh, fitur yang tak kalah penting selanjutnya terletak pada rem cakram dan tromol yang dipadukan dengan ban yang sudah tubeless sehingga lebih aman diperjalanan.

Spesifikasi Mesin Suzuki Nex II Yang Tak Kalah Menarik

Kehandalan tak hanya dilihat serta dinilai pada fitur dan eksteriornya saja, maka dari itu ruang pacu sebagai senjata utama sebuah kendaraan dalam menentukan keganasannya di jalan raya, pada bagian mesin Suzuki Nex II mengambil jenis type mesin dengan konsolidasi agar tenaga yang dihasilkan cukup maksimal untuk membawa kendaraan dapat melaju secara kencang.

Dengan tipe mesin SOHC 4 dan bersilinder tunggal pada 2 katup serta memiliki kapasitas mesin113 cc,  1 silinder berpendingin udara, menggunakan teknologi mesin SEP terbaru atau Suzuki Eco Performance yang mempu mencapai power maksimum diangka 6,7 Kw atau setara 9,1 PS pada putaran 8 ribu RPM, sedikit lebih rendah dibanding Nex lawas yang mampu mencapai power 8,9 Kw di RPM yang sama, sedangkan torsinya mencapai 8,5 Nm pada 6000 RPM.

Sementara itu terkait dengan fitur apa saja yang tersemat pada motor Suzuki NEX II ini, tentu saja motor ini dibekali dengan banyak sekali fitur yang sangat canggih dan juga mempunyai tingkat fungsionalitas yang tinggi. Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan, mengingat motor terbaru ini sudah dibekali dengan teknologi Suzuki Easy Start System yang akan semakin mempermudah motor saat ingin dinyalakan.

Selain itu salah satu pengembangan yang dilakukan adalah pada floorboard yang dibuat lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya sehingga pengendara dapat menyimpan barang bawaan dengan ukuran besar lebih banyak lagi.

Bahkan motor ini sudah dilengkapi dengan fitur USB Charger di bagian kompartemen sisi kiri yang
bisa menunjang kebutuhan pengguna terutama saat ingin mengisi daya baterai gadget seperti Smartphone dll saat kondisi darurat di perjalanan. Semoga berguna…

4 Comments

  1. Secara desain sudah oke, cuma kapasitas bagasinya pelit. Soal kapasitas bagasi matic low end, belum ada yg ngalahin beat. Tapi beat ngga enak di bagian dek kaki yg terlalu sempit

  2. ..Suzuki Nex II mengambil jenis type mesin dengan konsolidasi agar tenaga yang dihasilkan cukup maksimal..

    Tipe mesin dengan konsolidasi maksudnya bagaimana kang?

1 Trackback / Pingback

  1. Review Scoopy Baru, Skutik Retro Yang Banyak Fitur dan Irit Banget! - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !