Inilah Aprilia RSV4 2021, Akhirnya Facelift Juga… Desain Berubah !

Warungasep.net – Pabrikan motor Eropa bisa dibilang selalu Idealis soal desain, memiliki style yang khas terkadang mereka jarang melakukan facelift, dan bisa bertahan hingga beberapa tahun. Berbanding terbalik dengan pabrikan Jepang yang punya lifecycle sekitar 3 tahunan. Pabrikan asal Italia, Aprilia menjadi salah satu pabrikan yang jarang banget gonta-ganti desain. Tapi di tahun ini, mereka akhirnya merombak motor andalan di kelas Superbike apalagi kalo bukan Aprilia RSV4 Factory 2021 yang desainya berubah!

Aprilia RSV4 Factory 2021

Lha, apanya yang berubah? Kok sama saja… Coba kita bandingkan dengan versi sebelumnya yakni versi 2020 :

Aprilia RSV4 Factory 2020

Sekilas memang seperti gak ada yang berubah. Tapi jika dilihat secara detail, jelas lumayan banyak perubahan. pertama dari desain headlamp. Masih mempertahankan ciri khas triple headlight tapi mengikuti trend sekarang Superbike Aprilia ini sudah pakai lampu LED yang sepertinya sama dengan adiknya yaitu Aprilia RS660. Wajib ini, mosok 2021 masih bohlam kayak Mio M3, hehe…

Desain air scoop dan aero winglet-nya berubah. Area tengah yang jika versi sebelumnya memperlihatkan desain Frame Twinspar yang kekar untuk versi terbaru lebih tertutup. Bentuk jok berubah, desain body belakang juga sedikit berubah Dan masih mempertahankan single seater dengan buntut belakang seperti ekor pesawar terbang yang unik.

Yang paling ketara perubahannya adalah desain swing arm-nya… Terinspirasi dari arm motor prototype Motogp RSGP atau swing arm terbalik.

Yang bikin penasaran adalah dari segi performanya. Tapi sayang, motor ini sebenarnya belum dirilis secara resmi. Foto officialnya juga baru satu, sehingga informasinya sangat terbatas.

Yang jelas untuk versi sebelumnya. Motor ini mengusung mesin 1077 berkonfigurasi V4 engine yang mampu mencapai power maksimum 214 hp @13.200 rpm dan torsi Maksimum 122Nm @11.000 rpm. Dan kabarnya, untuk versi terbaru mesinnya naik menjadi 1099cc V4 dengan peningkatan power hingga 217 Hp.

Dan alasan yang memaksa Aprilia memfacelift moge mereka ini adalah kepatuhan pada homologasi Euro 5 yang semakin ketat, sehingga mau tidak mau, selain merubah mesin juga merubah desain dan fiturnya. Untuk info lengkapnya kita tunggu saja motor ini rilis… semoga berguna..

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Tampilan Baru Aprilia RS125 2021 Facelift - WARUNGASEP ★★★☆☆
  2. Aprilia Tuono 250 Siap Tantang Pasar Motor Naked 250cc - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !