Warungasep.net – SYM JET-X 125 2021 adalah maxi skutik hasil kolaborasi pabrikan Taiwan San Yang Motor (SYM) dan GPX asal Thailand. Bisa dibilang maxi skutik premium ini adalah rebadge dari GPX Drone 150 tapi dengan mesin yang lebih kecil dan juga untuk dijual secara global termasuk salah satunya ke benua Eropa.

 

SYM JET-X125 2021

Maxi skutik yang nantinya menjadi pesaing Honda Forza 125 dan juga X-Max 125 ini sebenarnya belum rilis secara resmi. Tapi, jika pemirsa lihat di website resmi SYM Global, motor ini sudah nongkrong dan menjadi line up varian premium scooter mereka.

Skutik ini masuk kedalam jajaran SYM Jet series yang merupakan skutik dengan konsep model sporty dan canggih, seperti varian lainnya ada SYM Jet-14 , SYM JET RX 125 dan yang paling keren seandainya masuk ke Indonesia adalah SYM Jet SR 125 .

Bicara soal modelnya, SYM Jet-X ini memang sama plek dengan GPX Drone, karena memang motor ini berbagi desain dan berbagi teknologi. SYM yang merancang mesin, sedangkan GPX Thailand menciptakan desain yang ekstreme dan sporty serba tajam.

Fitur unggulan skutik ini antara lain lampu serba LED baik lampu depan, sein rem dan DRL-nya. Panel speedometer digital, socket charger, hazard lamp dan smartkey system.

Yang menarik ada di segi mesin, jika GPX Drone memiliki mesin 150cc sedangkan SYM JetX ini mesinnya cuma 125cc 1 silinder berpendingin cairan. Bagaimana power, torsi dll, pemirsa bisa lihat dibawah ini :

SYM JET-X125 Spesification :

Standar Emisi : Euro 5
Mesin  : Mesin 4 tak, silinder tunggal berpendingin cairan
Kubikasi : 124,6 cc
Sistem bahan bakar EFI
Max. power : 9,3 kW / 8000 rpm
Max. Torsi : 11 Nm / 6000 rpm
Panjang x Lebar x Tinggi (mm) : 2000 x 760 x 1115 mm
Jarak Sumbu Roda (mm) : 1355 mm
Suspensi Depan : Garpu teleskop
Suspensi Belakang : Shock Ganda
Bahan Pelek Depan / Belakang : Aluminium / Aluminium
Ukuran Ban : 100 / 90-14 depan 110 / 80-14 blkg
Kapasitas bahan bakar : 7,5 L
Tinggi Kursi (mm) : 770 mm
Terakhir, belum diketahui berapa bandrol harga skutik ini. Dilihat dari situs resminya juga hanya tersedia dalam satu pilihan warna saja yaitu warna merah.

 

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

Comments

  1. Bingung nih,pernah baca di blog lain..katanya gpx yg rebadge sym…gpx itu kalo dimarih kek viar keknya..ambil motor dr cina ditempelin merk gpx…

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!