Honda TMX125 2021 Rilis Filipina, Motor Baru Bertampang Jadul

HONDA TMX 125 2021

Warungasep.net – Pasar sepeda motor Filipina memang unik, disana banyak produk motor Jepang yang dijual secara domestik dengan model, desain dan mesin tersendiri dan hanya ditemukan secara endemic di negara tersebut saja. Salah satunya yang rilis kemarin disana, yaitu Honda TMX 125 vesi 2021. Seperti ini penampakannya :

HONDA TMX 125 2021

Motor produk Honda Philippinnese ini memiliki desain yang jadul, perpaduan antara Honda Win dilihat dari desain lampu  serba kotak baik healdight, lampu sein hingga lampu rem hingga rem depan dan belakang teromol dan desain GL Series dari segi mesin yang pernah eksis di Indonesia sebelum tahun 80-90an.

Sebenarnya motor jadul atau motor bertampang classic ini memang sudah gak aneh. Di era modern saat ini, motor jadul seperti ini justru dihidupkan kembali dalam kondisi baru namun dengan teknologi dan fitur yang mengikuti jaman.

Tapi jika motor classic modern saat ini masuk kedalam segmen motor fashionable untuk penggemar style motor yang unik. TMX125 ini justru ditujukan bukan buat konsumen itu, melainkan motor ini hadir sebagai motor “kerja berat” atau kategori motor buat bisnis/usaha. Ya mungkin, kalo di mobil masuk kategori mobil pick up kali ya (CMIIW).

Karena di Philipina, segmen motor ini punya pasar tersendiri. Dan tak hanya Honda saja, tapi Yamaha, Suzuki dan brand lokal lainnya punya produk masing-masih dengan model serupa. Ada Yamaha dengan nama produknya yaitu Yamaha YTX125 dan Kawasaki punya varian Barako. Pernah saya ulas beberapa tahun lalu.

Baca : Kawasaki Barako 175, Sodara Jauh W175 Yang Pakai 4 Sok Belakang

Bedanya jika Barako dan YTX pakai 4 suspensi belakang karena diperuntukan untuk membawa beban berat. Nah, TMX Ini cuma punya double suspension saja. Fitur-fitur lainnya dari Honda TMX bisa pemirsa lihat dibawah ini :

Bagaimana dengan mesinnya?

TMX125 atau punya lengkap TMX 125 Alpha ini mengusung mesin 125cc 1 silinder Over Head Valve atau OHV, dan bahkan motor ini masih  menggunakan pengabut bahan bakar karburator dan mampu diajak irit hingga 62 km per liter. Untuk detailnya bisa dilihat dibawah ini :

Spesifikasi Honda TMX125

Terakhir, untuk bandrol harga Honda TMX125 ini cuma Rp. 14,9 jutaan atau disana sekitar 51,400 Peso. Dan ada juga varian 150cc-nya dengan nama TMX Supremo dengan bandrol yang sedikit lebih mahal dan tampang agak sedikit lebih moden pakai cover headlamp yang lancip.

Sedangkan untuk Honda TMX125 versi 2021 ini pihak Honda Philippinnese menjual 3 varian warna antara lain warna abu-abu, merah dan juga hitam.

Kayaknya kalo masuk Indonesia pasti laris ini, dan tentunya banyak dimodif, hehe… semoga kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

3 Comments

Komen Gratis !