Warungasep.net – Sebelum lahirnya Honda CBR250RR, Honda punya produk motor sport di kelas 250cc yaitu Honda CBR250R. Tapi CBR ini hanya dijual di beberapa negara saja seperti Indonesia, Jepang dan Malaysia, karena untuk pasar Global CBR ini hadir dengan kubikasi 300cc 1 silinder. Nah, sempat ada kabar jika motor ini sudah didiscontinue, tapi Honda Amerika seakan membantah hal tersebut, karena mereka menghadirkan varian Honda CBR300R versi 2021. Seperti ini tampilannya :

CBR300R MY 2021 ini sama sekali tidak ada perubahan desain semenjak tahun 2013. Sama seperti CBR250R yang juga sempat hadir di tahun 2014 lalu di Indonesia, motor ini masih mempertahaknkan desain yang terinspirasi dari CBR1000RR FireBlade kala itu, dengan dual headlight juga behel tanduk yang khas.

Fiturnya pun terbilang standar, tanpa upside down, lampunya masih bohlam, tanpa fitur-fitur elektronik dan bahkan panel speedometernya pun masih analog dan digital.

Begitupun dengan mesinnya. Masih mengusung mesin 286cc DOHC 1 silinder berpendingin cairan, Sayangnya dilihat dari situs resmi Honda USA, tidak diketahui power dan torsi motor pesaing Ninja 250SL dan juga KTM RC250 ini.

Perubahan pada sosok CBR300R versi 2021 ini hanya terdapat pada varian warna dan striping terlihat modern dengan grafis yang sama seperti CBR series lainnya. Antara lain warna Grand Prix Red dengan kombinasi warna merah dengan strip hitam putih dan satu lagi warna Matt Grey Metallic dengan warna abu yang dipadukan warna merah yang minimalis. Berikut foto studionya :

Terakhir, pihak Honda Amerika menjual CBR300R 2021 ini dalam 2 tipe, antara tipe std dengan harga $4,799 atau setara Rp. 66,8 Jutaan dan satu lagi tipe ABS dengan bandrol harga yang sedikit lebih mahal yakni $4,999. Ini menjadi varian motor sport fairing termurah dari klan CBR series yang dijual di negeri paman Sam. Semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!