QJMotor SRG350, Calon Motor Sport Baru Bermesin 350cc 2 Silinder

Warungasep.net – Mengandalkan sumber daya, QJMotor yang merupakan induk perusahaan Benelli adalah pabrikan yang paling banyak berinovasi dan banyak mengeluarkan produk baru. Tahun kemarin, mereka sudah merilis banyak produk baru (Lengkapnya bisa lihat di : Produk QJMotor ). Nah, baru-baru ini secara gamblang mereka tengah mempersiapkan motor sport baru bermesin 350cc 2 silinder. Inikah QJMotor SRG350 ?

Entah namanya SRG350 atau apa, yang jelas motor ini belum dirilis secara resmi. Tapi sebelumnya mereka punya line up motor sport fairing yaitu QJMotor SRG600, motor yang masuk kelas Supersport 4 silinder buatan China pertama di dunia, dan sepertinya untuk membuatnya lebih ekonomis dari segi harga, mereka mempersiapkan varian kecilnya.

Media China sendiri menyebut motor ini sebagai QJMotor Race 350. Dari segi desain, motor ini jelas berbeda dengan SRG600 atau yang punya nama lain QJ600RR. Desain adiknya ini justru lebih terlihat lebih racing look ketimbang kakaknya yang kaku.

Sekilas motor ini memiliki perpaduan Moge BMW S1000RR dibagian depan, body sampingnya ala CBR650R 2021 dan ekor mirip dengan varian Yamaha R series. Tapi kombinasi warnanya justru mengingatkan kita pada KTM dengan nuansa orange.

Oh ya dilihat dari fiturnya, motor ini sudah pakai uspide down, double fornt disc brake dengan kaliper radial juga swing arm banana yang terlihat moge banget. Dan bahkan mereka punya bocoran mengenai spek dan harganya.

Menurut media China, Newmotor.com motor ini nantinya akan berbagi platform mesin dengan QJMotor SRK350, dan tentunya ini merupakan mesin yang juga akan digunakan oleh calon Harley Davidson 350. Lebih tepatnya mesin 353cc, dengan daya maksimum 27kw (36,2hp) / 9000rpm, torsi puncak 31Nm / 7000rpm. Harganya, kemungkinan akan dibandrol diatas 27 ribu Yuan.

Kita tunggu saja info lebih lengkapnya saat rilis nanti. Semoga berguna…

 

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !