QJMotor Immortal, Skuter Retro Bermesin 150cc

QJMotor Immortal 150cc

Warungasep.net – QJMotor menjadi salah satu brand pendatang baru yang menggebrak pasar sepeda motor tak hanya secara domestik di negeri asalnya di China tapi juga ikut heboh ke berbagai dunia lewat beberapa produk fenomenalnya, sebut saja salah satunya SRK600 yang merupakan motor sport 4 silinder pertama buatan China. Dan kemarin tanggal 9 Februari, QianJiang Motorcycle ini merilis skutik retro bermesin 150cc yang diberi nama QJMotor Immortal.

QJMotor Immortal 150cc

Dari namanya terkesan serem ya untuk skutik bergaya classic, hehe… Motor ini menjadi skuter produk QJMotor kedua setelah sebelumnya mereka punya varian QJMotor Portofino. Bedanya dari kubikasi dan kelasnya saja, yang dimana Immortal ini kelasnya lebih tinggi dan masuk kelas skuter premium. Kombinasi warnanya juga terlihat elegan dan mewah.

Bicara soal desainnya, sekilas mirip denan Portofino terutama bagian body belakangnya yang semi membulat. Tapi jika kita lihat bagian depannya jelas beda. QJMotor Immortal ini punya grill dibagian moncong depannya yang sedikit maju kedepan. Ini menjadi lebih terlihat seperti varian Vespa. Karena memang, hampir semua skuter retro memang terinspirasi oleh skuter asal Italia tersebut.

Fitur yang modern selalu ditawarkan oleh produsen asal China ini, sebut saja lampu serba LED, baik lampu depan, lampu sein, hingga lampu rem-nya sudah LED. Jika Portofino speedo meternya masih analog, naah untuk varian ini sudah pakai panel speedo full digital, seperti ini tampilannya :

Dan bahkan, rem Antilock Braking System pun ikut tersemat pada skutei classic pabrikan sodaranya Benelli ini. Selanjutnya kita bahas mesin, Hampir semua produk QJMotor menggunakan platform mesin baru. Jika Portofino masih pakai mesin 125cc berpendingin udara, naah QJMotor Immortal ini sudah lebih canggih karena sudah pakai mesin berpendingin carian.

Mengusung mesin 150cc 1 silinder yang mampu mencapai power sebesar 13 Hp pada putaran 8500 rpm dan torsi maksimum diangka 13,4 Nm pada 6000 rpm. Skutik ini diklaim mampu mencapai to speed 98 Km per jam.

Terakhir, walaupun sudah dirilis tapi untuk bandrol harga QJMotor Immortal 150cc 2021 ini belum diumumkan. Yang menarik adalah, jika seandainya Benelli memboyong motor ini baik itu dengan cara rebadge atau apalah gitu, pastinya akan bisa kompetitif dengan skuter retro premium di tanah air yang saat ini masih sedikit persaingannya, sebut saja hanya ada Kymco Like 150, Vespa dan juga Honda SH150i. Kalo menurut pemirsa gimana? Monggo komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

2 Comments

Komen Gratis !