Pakai Fitur Kamera, Inilah Africa Twin 500cc

Warungasep.net – Africa Twin yang dijual secara global saat ini hadir dengan mesin 1100cc 2 silinder, motor ini juga dijual resmi di Indonesia dengan bandrol harga lebih dari setengah Milyar. Lalu, apakah ada Africa Twin bermesin kecil yang bandrolnya lebih murah? Jawabannya ada… Inilah Africa Twin 500cc, cekidot :

Tapi “Africa Twin” ini bukanlah produk Honda, melainkan produsen asal China bernama Henjian. Motor bergenre sport adventure ini secara blak-blakan menjiplak desain Honda CRF1100L aka Honda Africa Twin, baik itu desain dan konfigurasi mesinnya.

Tapi berbeda dengan Dayang yang menjiplak nama Dayang ADV150 untuk kloningan Honda ADV150, Hengjian ini memberi nama motornya Henjian GS-ADV 500 atau dalam produk lokalnya memiliki nama sendiri yaitu Hengjian Dahaidao 500.

Untuk mesinnya sendiri, GS-ADV 500 ini menggunakan mesin Heijian sendiri dengan kubikasi mesin 500cc 2 silinder DOHC berpendingin cairan, power maksimummnya mencapai 47 Hp dan torsi 43 Nm.

Yang menarik adalah, walaupun motor ini adalah motor copycat alias kloningan tapi punya fitur yang gak dimiliki oleh motor aslinya. diantaranya punya fitur perekam kamera depan belakang.

Sepertinya fitur action cam yang terpasang dimotor bawaan ini menjadi trend baru di China, setelah sebelumnya digunakan oleh produk Zongshen RG3 400 dan Dayang. Tak tanggung-tanggung, fitur kekinian seperti layar TFT Color digital 7 inch pun membuat dasbor motor ini lebih terlihat futuristik bahkan bisa terkoneksi dengan smartphone lewat bluetooth.

Tak hanya itu, Africa Twin kawe ini juga punya double fuel tanki dimana di tanki depan berkapasitas 23 liter dan tanki tambahan di jok belakang berkapasitas 17 liter, sehingga jika ditotal motor pesaing CB500X dan Benelli TRK502 ini memiliki ukuran tangki 40 liter, dan diklaim dalam kondisi full mampu mencapai jarak 1200 km.

Menurut media Tiongkok Newmotor, motor kloningan ini sudah terjual hingga 20 ribuan unit dan bahkan kabarnya Honda belum tahu jika produknya ini dikloning, gila sih ini, hehe… Oke, jadi buat pemirsa yang gak kebeli Africa Twin asli, bisa beli versi kawenya ini, fiturnya lebih banyak lagi, gokil deh… semoga kepengen…

Pict nyolong dari colongan Momomotorbike

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !