Inilah Motornya Marc Marquez dan Pol Espargaro di Team Repsol Honda Motogp 2021

Team Repsol Honda 2021

Warungasep.net – Repsol Honda yang merupakan team pabrikan Honda di ajang balap Motogp 2021 resmi diperkenalkan secara virtual hari ini tanggal 22 Februari 2021. Tidak ada yang baru pada desain motor, mesin bahkan liverynya masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Yang baru dari team ini adalah kombinasi dua pembalap Spanyol yaitu Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Team Repsol Honda 2021

Seperti yang pemirsa lihat jika tidak banyak perubahan pada desain Honda RC213V versi 2021 dengan versi sebelumnya, bahkan secara regulasi mesin yang dipakai motor Honda ini masih sama seperti tahun lalu. Kabarnya Honda hanya merubah beberapa bagian seperti sasis dan knalpot.

Sedangkan untuk livery “Repsol” juga masih sama, tidak banyak perubahan Bahkan tulisan “One Heart Satu Hati” yang merupakan slogan PT. Astra Honda Motor (AHM) yang menjadi salah satu sponsor team ini masih melekat. Sepertinya Repsol Honda mempertahankan livery, baik warna maupun posisi tulisannya secara konsisten setiap tahun. Tujuannya adalah supaya penonton bisa dan selalu mengenali team mereka secara instan. Ya walaupun memang akan terasa membosankan, tapi tujuan marketing dan promosi dari sponsor tentunya akan lebih tepat ke penonton, terutama yang setia menonton balapan Motogp.

Marc Marquez walaupun masih dalam tahan recovery hadir dalam perilisan team, pembalap asal Spanyol yang sudah meraih 8 kali Juara Dunia ini, ia tidak terlalu muluk-muluk untuk mengejar title juara dunia, Tahun ini Marc hanya ingin bisa kembali membalap dan enjoy menggunakan motornya.

Marc Marquez

“Setelah sekian lama pergi, senang melihat sepeda saya lagi dan memakai wearpack saya. 2020 adalah tahun yang sulit bagi semua orang dan terutama bagi saya dengan cedera dan menonton balapan dari rumah. Tapi saya terus bekerja dengan para dokter, dengan tim saya dan dengan diri saya sendiri untuk pulih dan kembali ke MotoGP. Tentu saja, saya ingin kembali lebih cepat, tetapi sangat penting untuk mendengarkan dokter dan tubuh saya sampai saya benar-benar fit.”ungkap pembalap bernomor start #93 ini.

Pertanyaannya, apakah Marc Marquez akan ikut turun di debut perdana Motogp atau di tes Qatar bulan Maret depan?

Zoom bareng Marquez dan Pol Espargaro

Nah, usai perilisan, Marc dan juga Pol mengikuti sesi press conference via Zoom dan menjawab beberapa pertanyaan media mengenai kapan ia akan mulai membalap, dan berikyt jawabannya :

Saya bisa membayangkan comeback terbaik yaitu mulai mengendarai motor lagi dan menjadi sama, tetapi akan sulit untuk menjadi seperti ini. Tapi kita akan lihat apakah dibutuhkan satu balapan, dua balapan, setengah musim untuk menjadi Marc yang sama. Saya tidak akan mengikuti Tes Qatar karena saya bertujuan untuk kembali hanya ketika saya 100% dan masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan. “tambahnya…

Sedangkan Pol Espargaro, adalah pembalap Spanyol yang sebelumnya membalap di team KTM. Kepindahannya ke team Honda membuat pembalap dengan nomor start #44 ini sudah tidak sabar untuk segera memulai balapan.

Pol Espargaro

“Menjelang musim ini telah menjadi salah satu yang paling menarik dalam karir saya, seperti menunggu musim pertama saya atau debut MotoGP saya. Berkendara untuk Tim Repsol Honda adalah impian setiap pengendara dan sesuatu yang benar-benar bisa dibanggakan. Setiap beberapa minggu saya telah mengambil langkah lain, melihat sepeda di rumah saya, sekarang mengenakan kulit. Langkah terakhir adalah mengendarai RC213V untuk pertama kalinya di Qatar, kegembiraan ini memotivasi saya untuk lebih banyak berlatih dan menjadi yang terbaik untuk Kejuaraan Dunia 2021. Saya di sini, di Tim Repsol Honda untuk meraih kesuksesan dan berjuang di puncak, ini adalah tujuan untuk tahun 2021. “ungkap Pol.

Nah, pastinya kita sudah penasaran dengan aksi team Repsol Honda ini di balapan musim 2021, apakah nantinya Marc Marquez akan kembali membalap, atau bisakah Pol adaptasi lebih cepat dengan mesin V4-nya Honda? Kita tunggu saja aksi mereka di balapan perdana bulan Maret mendatang… semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !