Pertamina Mandalika SAG Team Perkenalkan 2 Pembalap Moto2 2021

Pertamina SAG TEAM 2021

Warungasep.net – Setelah sebelumnya muncul renderan gambarnya, akhirnya kemarin tanggal 24 Februari, team baru Pertamina Mandalika SAG Team resmi dirilis sekaligus memperkenalkan 2 pembalap yang akan berlaga semusim penuh di ajang balap Moto2 2021.

Livery motor Moto2 bermesin Triumph dan berframe Kalex yang akan dipakai team ini cukup menarik, mirip seperti renderan yang beredar sebelumnya di medsos, namun tanpa ada warna hijau di dalamnya. Yupz, warna team ini didominasi warna putih dengan logo Pertamina sebagai main sponsor yang terpampang besar di sisi fairing kiri kanan.

Ada pula tulisan Mandalika yang sekaligus memperkenalkan sirkuit baru yang nantinya berencana akan menggelar ajang Motogp di Indonesia. Di bagian atasnya ada sponsor Garuda Indonesia berwarna biru yang diikuti striping bermotif Batik. Jadi ada 2 kombinasi warna yang dominan di motor team Pertamina Mandalika SAG Team ini, yakni merah putih dan biru.

Jadinya ada 2 team yang bernuansa Indonesia di ajang balap Moto2 selain team ini yakni ada team Federal Oil Gresini Moto2 yang sudah lebih dulu rilis beberapa hari sebelumnya. Yang unik kedua team tersebut mendapat banyak sponsor dari perusahaan lokal di Indonesia.

Lalu adakah pembalap Indonesia di team SAG ini? Jawabannya, tidak… Awalnya Dimas Ekky digosipkan menjadi kandidat kuat yang akan mengisi kursi pembalap team yang berasal dari Spanyol ini. Tapi dikarenakan Dimas Ekky setahun absen balapan, sehingga Dorna menyarankan Dimas Ekky untuk balapan dulu di ajang balap CEV Moto2.

Sedangkan yang mengisi kursi pembalap team Pertamina yang akan berlaga selama semusim penuh di ajang World Champion Moto2 diantaranya adalah pembalap asal Swis bernomor start #12 Tom Luthi dan pembalap asal Belanda, Bo Bendsneyder  yang bernomor #64.

Jadi kita tunggu saja kiprah para pembalap di team Mandalika SAG Racing team ini, walaupun tidak atau sebut saja belum ada pembalap Indonesia yang berlaga tapi dengan nama team mereka bisa membawa harum nama Indonesia…

 

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !