Yamaha Future 125 2021, Skutik Baru Dari Negeri Sebelah Sana…

yamaha future 125

Warungasep.net – Yamaha Future 125 2021 adalah skutik baru yang rilis di bulan Februari tahun ini, tapi saya gak akan menyebut negara yang menjual motor ini, karena nantinya akan langsung tahu setelah membaca lebih lengkap mengenai desain, spek dan fiturnya dibawah ini.

yamaha future 125

Nama lain dari Yamaha Future 125 ini adalah Yamaha Xuying 125 dalam bahasa lokal, motor ini sudah saya bahas di artikel sebelumnya mengenai spyshotnya saat motor ini diperkenalkan saat pertemuan dealer.

Mengenai desainnya, Yamaha Xuying atau Future 125 ini punya desain yang simple, lebih modern dan punya dimensi yang lebih ramping dibanding skutik Yamaha lokal lainnya di negeri tersebut. Desainnya elegan, serba bulat namun bukan masuk kategori skuter retro, walaupun memang memiliki bentuk lampu yang bulat dibagian depan.

Selain punya keunggulan dek rata yang luas dan bagasi di bawah jok yang lega juga lampu sein yang sesuai trend diposisi samping terpisah. Sayangnya dari segi fitur, skutik pesaing Suzuki Lets 125 dan Honda NX125 ini masih terbilang kalah dan ketinggalan, lampu depannya masih bohlam, speedometer masih analog dan tanki BBM yang kecil hanya 5 liter saja, sedikit lebih besar ketimbang tanki BBM Mio series di Indonesia.

Bagaimana dengan mesinnya?
Spesifikasi Yamaha Future ini mengusung mesin 125cc SOHC 1 silinder berpendingin udara, powernya hanya 6,1 Kw pada 6500 rpm dan torsi 9,7 Nm pada 5000 rpm, untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Mengenai harga Yamaha Xuying aka Future 125 versi 2021 ini dijual dengan bandrol 7,680 Yuan atau jika dikonversikan kedalam Rupiah sekitar Rp. 16,9 Jutaan… seharga Yamaha Mio series atau gear di Indonesia. Jadi wajar saja jika minim fitur karena masuk kedalam segmen skutik entrylevel walaupun ironis juga karena diberi nama Future, hehe…

Dan terakhir skutik ini dijual di negeri Tiongkok alias China ini dalam 6 pilihan warna antara lain warna putih, hitam, coklat silver dan termasuk warna matte red dan matte blue yang sesuai trend kekinian, berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!