Foto Rossi dan Morbidelli di Team Petronas Yamaha Motogp 2021

Valentino Rossi Petronas 2021

Warungasep.net – Hari ini team baru Valentino Rossi di ajang Motogp 2021 resmi dirilis. Kini The Doctor tidak lagi pakai wearpack warna biru hitam seperti di team sebelumnya melainkan berkostum warna hijau Tosca yang dipadukan dengan warna hitam dan warna keberasannya, yaitu kuning. Yupz, ini dia team Petronas Yamaha Motogp 2021.

Rossi dan Morbidelli

Rossi akan bertandem dengan Franco Morbidelli yang notabene adalah muridnya. Rossi bertukar posisi dengan Fabio Quartararo, pembalap muda tersebut pindah ke team pabrikan, sedangkan Rossi mengisi kursi pembalap di team satelitnya Yamaha.

Walaupun berada di team independen, tapi Rossi didukung penuh oleh pabrikan Yamaha. Di musim balap tahun ini, Rossi akan menggunakan Yamaha YZR-M1 spek factory, sedangkan rekan setimnya menggunakan M1 Spek A.

Motor yang mereka pakai, liverynya tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, yaitu kombinasi warna hitam dan hijau Tosca dengan lambang Petronas di bagian samping body motor. Oh ya, tahun 2021 ini menjadi tahun ketiga Petronas dan sirkuit Sepang Malaysia menjadi sponsor team satelit Yamaha ini. Team ini masih dikepalai Razlan Razali, juga didampingi Direktur Tim, Johan Stigefelt dan Manajer Tim, Wilco Zeelenberg.

Dan berikut ini komentar Valentino Rossi mengenai team barunya di musim 2021 :

Valentino Rossi #46 : “Saya sangat bangga menjadi bagian dari PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team. Ini tantangan baru bagi saya. Ini adalah tim yang sangat muda, tetapi dalam dua tahun terakhir mereka sudah sangat kompetitif. Saya senang melihat saya Motor baru tahun ini dan saya sangat suka warna livery, kulit, helm, dll. Kelihatannya keren. Target saya di tahun 2021 adalah menjadi kompetitif, berjuang untuk memenangkan balapan, berjuang untuk meraih podium dan juga memperebutkan posisi yang baik di klasemen Kejuaraan Dunia pada akhir musim. Kami semua sangat fokus pada target kami untuk membuat yang terbaik yang kami bisa. Saya pikir dengan Franco kami adalah pasangan pembalap yang sangat menarik karena kami sangat mengenal satu sama lain. Semua Seluruh tim memiliki banyak motivasi dan saya akan memberikan yang maksimal untuk bersama-sama meraih hasil terbaik di akhir kalender. Kami siap untuk memulai. ” ungkap pembalap yang lahir tanggal 15 Februari ini.

Sedangkan Morbidelli, berikut komentarnya :

Franco Morbidelli #21 :  “Ini akan menjadi tahun ketiga saya bersama tim dan ada banyak hal yang saya suka tentang PETRONAS Yamaha SRT. Livery YZR-M1 2021 mirip dengan dua tahun terakhir, tetapi masih berubah; Sama tapi berbeda jadi saya menyukainya. Yang berbeda dari tahun-tahun lalu adalah rekan setim saya; Saya berharap dan berharap ini akan menjadi musim yang hebat bagi saya dan Vale [Valentino Rossi]. Kami telah memiliki hubungan yang kuat selama bertahun-tahun dan kami akan belajar banyak dari satu sama lain . Target pribadi saya untuk tahun 2021 adalah menjadi lebih baik; meningkatkan diri saya sebagai pribadi, pengendara, dan atlet. Saya tahu ini sulit dan sulit karena tahun lalu kami cukup cepat dan kami membuat balapan yang hebat dan meraih hasil yang luar biasa. Namun demikian, kami harus melakukannya mencoba untuk lebih baik dibandingkan dengan tahun 2020, jadi itulah tujuan saya, mencoba menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. “

Oh ya, selain di kelas premier Motogp, Petronas juga punya team di kelas Moto2 yang menurunkan 2 pembalapnya yaitu Xavi Vierge dan Jake Dixxon, sedangkan kelas Moto3 diisi 2 pembalap John Mcphee dan sodaranya Brad Binder dari Afsel yaitu Daryn Binder. Semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !