Honda CRF250Rally 2021 Rilis di Indonesia, Harganya Naik Rp 15 Jutaan ?

Honda CRF250Rally 2021

Warungasep.net – PT. Astra Honda Motor (AHM) merilis Honda CRF250Rally 2021 dengan bandrol harga Rp. 87.500.000 OTR Jakarta. Harganya ini naik sekitar Rp. 15jutaan dibanding versi tahun sebelumnya yang cuma Rp. 72 Jutaan. Kenapa bisa naik signifikan? apa saja yang berubah dari motor berwajah “Alien” ini?

Honda CRF250Rally 2021

Mengikuti perkembangan produk global, CRF250Rally versi Indonesia ini mendapat beberapa tambahan fitur dan mesin baru. Perubahan yang terdapat pada motor yang punya tampilan dan sensasi ketangguhan Honda CRF450 RALLY di ajang Reli Dakar ini antara lain :

  • Rangka semi double cradle dan desain cover knalpot serta singwarm model terbaru menghasilkan bobot lebih ringan menjadi 152kg.
  • Panelmeter digital yang kini lebih besar dan informatif dengan tambahan informasi jumlah rata-rata konsumsi bahan bakar dan posisi transmisi gigi yang sedang digunakan. Panel informasi ini kini juga semakin mudah dibaca pengendara dengan huruf dan angka yang diperbesar menjadi 23mm.
  • Jika versi sebelumnya, tanki BBMnya hanya sebesar 10 liter meningkat menjadi 12,8L dan mampu menjelajah lebih dari 445km berkat hasil konsumsi bahan bakar 34,8km/liter.
  • Sama seperti motor sport Honda lainnya, Motor adventure Honda ini sudah pakai assist/slipper clutch atau ASC, Fitur ini membuat penggunaan kopling lebih ringan dan dapat membantu engine brake yang mencegah roda belakang selip ketika pengendara menurunkan gigi secara cepat.

Tak hanya ASC, di sektor mesin juga ada perubahan sehingga memberikan performa terbaik di kelasnya. Ubahan pada ukuran ratio gearintake camshaft dan exhaust menghasilkan akselerasi yang lebih responsif, mengusung mesin 250cc 1 silinder DOHC berpendingin cairan, motor ini mampu mencapai tenaga maksimum sebesar 18,9kW/8,500rpm dan torsi maksimum 23.1Nm/6,500 rpm meningkat dari versi sebelumnya yang hanya 22.6Nm / 6,750 rpm saja.

Keunggulan lainnya dari pesaing Kawasaki Versys 250 ini antara lain lampu depan dengan refrektor unik berdesain Asimetris, lampu sein LED, suspensi depan 43mm Inverted Front Fork Showa. juga floating wind screen dan shroud samping secara efektif menawarkan perlindungan bagi pengendara. Perlindungan bagi pengendara juga terdapat pada hand guards untuk melindungi tangan pengendara, rem serta tuas kopling. Under cover memberikan perlindungan mesin dari benturan dan tuas pemindah gigi dapat dilipat.

Terakhir, untuk pilihan warna Honda CRF250Rally versi 2021 yang dijual di Indonesia ini hanya ada 1 pilihan warna saja yaitu warna merah bernama Extreme Red dengan kombinasi warna yang didominasi warna merah yang dipadukan dengan warna hitam, biru dan putih.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Komen Gratis !