Honda Wave 125i 2021 Rilis di Malaysia, Bikin Supra-X 125 “Makin Ketinggalan…”

Warungasep.net – BoonSiew Honda Malaysia merilis produk baru yang diberi label Honda Wave 125i 2021. Motor ini merupakan kembaran daripada Honda Supra-X 125 yang ada di Indonesia, namun bedanya motor ini punya desain yang lebih modern dan juga fiturnya yang kekinian, pokonya bikin “Supra Bapack versi Indonesia makin ketinggalan” deh…

Pertama kita bahas desainnya, Supra Bapack versi Malaysia hadir dengan desain baru yang lebih terlihat elegan, mewah dan premium, walaupun begitu motor bergenre kapcai atau motor bebek ini masih mempertahankan model velg lawas, suspensi belakang ganda dan juga bagasi luas dibawah jok yang menjadi keunggulannya.

Berbeda dengan Supra-X 125 yang ketinggalan jaman karena masih pakai lampu bohlam biasa, Supra X versi Malaysia ini sudah pakai penerangan lampu depan LED, bahkan desain DRL dibagian tebeng depan yang menyatu dengan lamu seinnya juga lebih terlihat futuristik.

Sayangnya di bagian panel speedometer justru masih pakai model jadul analog, termasuk indikator fuel meternya.

Oh ya, selain Supra-X 125 kembaran motor ini juga hadir di Thailand dengan nama yang sama yaitu Wave 125I, Namun, ada yang berbeda pada sosok Honda Wave-nya Malaysia yaitu posisi lampu sein dibelakang yang terpisah dengan lampu rem karena mengikuti aturan regulasi di negara tersebut juga rem belakang yang sudah pakai model cakram.

Untuk mesin, motor bebek pesaing Yamaha Lagenda ini mengusung mesin 125cc 1 silinder SOHC berpendingin udara dan sudah mematuhi regulasi Euro-4, Power maksimum motor ini mencapai 9 hp at 7,500 rpm dan torsi 10 Nm at 5,500 rpm. Bobotnya cukup ringan hanya 107 kg saja dan juga kapasitas tanki BBM sebesar 5,4 liter.

Terakhir, harga kembaran Honda Supra-X 125 2021 di Malaysia ini dibandrol RM6,449  atau setara Rp. 22,6 jutaan dan dijual dalam 3 varian warna diantaranya Extravagant Gold Metallic, Candy Scintillate Red and Pearl Nightfall Blue. semoga kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !