Calon Benelli 302R Facelift, Lebih Ganteng Pakai Single Headlight!

Warungasep.net – Bocor, Calon Benelli 302R Facelift yang terdaftar gambar patentnya sepertinya menjadi pertanda jika sebentar lagi satu-satunya motor sport fairing dari Benelli ini akan segera rilis. Bergenre motor sport fairing dari pabrikan Italia-China ini bakalan punya desain yang lebih ganteng dari pendahulunya, salah satu perubahan yang paling terlihat perbedaanya adalah dari desain headlight dari yang semula pakai model dual headlight menjadi cuma single headlight saja. Berikut penampakannya :Gambar diatas adalah gambar patent yang terdaftar di departemen yang menangani hak patent khususnya di negara Tiongkok, jadi kemungkinan desainnya gak akan terlalu mirip dengan gambar jika benar nantinya akan rilis. Tapi via gambar tersebut kita bisa perhatikan beberapa detail perubahannya. sebagai pembanding, kita coba lihat terlebih dahulu Benelli 302R current.

Baca : Inilah Benelli 302R Versi 2020, Satu-satunya Sport Fairing 2 Silinder dari Benelli

Jika dilihat dari kaki-kakinya sih gak ada perbedaan, masih pakai palang velg yang sama, swing arm yang sama, suspensi upside down yang dipadukan dengan double front disc brake yang menjadi keunggulan motor ini dikelasnya.

Yang berbeda dari calon pesaing Yamaha YZF-R3 ini terlihat dari model rangka terutama dibagian subframe. Desain body samping fairingnya memang masih sama, tapi area body belakang jelas lebih terlihat sporty dengan jok terpisah dan buntut lebih tajam, ergonomi ridingnya sepertinya masih berkonsep motor touring dan yang paling menarik adalah desain headlight, dimana jika versi sebelumnya pakai dua lampu, calon 302R Facelift ini pakai model single headlamp bertumpuk dan sepertinya sudah LED.

Walaupun pakai model lampu mono, tapi jika dilihat secara visual justru malah lebih ganteng ya daripada model dual headlight. Terlihat memiliki aura motor Superbike Italia, MV Agusta, hehe…

Bagaimana dengan mesinnya? Belum banyak tergali, dan yang pasti motor ini merupakan diversifikasi produk dari versi nakednya yaitu Benelli TNT302, bermesin 300cc berkonfigurasi inline twin alias 2silinder, berikut beberapa detail spesifikasinya, walaupun belum lengkap setidaknya bisa memberikan bocoran, semoga berguna…

Sumber gambar : Vanhoe Rage

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !