Honda CB400F 2 Silinder Mau Dilokalkan di China ? Jadi Gini Bentuknya…

Warungasep.net – Honda Jepang meng-JDMkan beberapa produk global moge twin 500cc series seperti Honda CBR500R menjadi CBR400R, lalu CB500X jadi CB400X. Terkecuali untuk CB500F, mereka tidak membuat CB400F karena disana sudah ada CB 400cc “SuperFour” 4 silinder. Dan tiba-tiba sekonyong-konyong muncul foto sesosok CB400F versi 2 silinder… Apakah ini motor kloningan? Ternyata bukan, 100 persen ini produk Honda, tapi bukan Jepang maupun Thailand sebagai basis produksi motor ini, melainkan produk China…. Apakah nantinya China juga akan memproduksi Moge Honda? Berikut penampakannya.

Coba pemirsa perhatikan, ini bukan produk kloningan… Ada logo sayap mengepak di tangkinya, dan tulisan label CB400F di bagian ekor. Tapi di bagian tengah ada tulisan “WH400-2” yang merupakan kode produksi motor ini, yang jika diartikan WH adalah Wuyang Honda yang merupakan salah satu APM merk Honda untuk negeri China, selain Sundiro Honda.

Jika dilihat motornya memang identik dengan CB500F yang dipasarkan global, tapi kalo saya perhatikan sih gak seratus persen indentik, ada beberapa perbedaan, pertama dari warna crankcase mesin dimana versi global menggunakan warna emas, sedangkan produk China, hitam…

Dan yang paling jelas perbedaannya ada pada bagian reflektor headlamp, versi Wuyang Honda terlihat lebih membulat dan bengkak seperti tersengat tawon, berbeda dengan versi global yang lebih lancip, tajam dan terlihat agresif. Coba permirsa perhatikan lebih detail perbandingannya.

Baca : Warna Baru Honda CB500F 2021 Yellow and Blue

Bersumber informasi dari Vanhoe Rage, Wuyang Honda mendaftarkan patent desain motor ini dengan tambahan beberapa detail spek mesinnya yang memiliki kubikasi 399cc 2 silinder, memiliki tenaga sebesar 33 Kw dan mampu mencapai top speed maksimum 157 km per jam, berikut datanya :

Dan yang menarik, bukan cuma satu saja tapi sekaligus 4 varian Moge Honda yang akan dilokalkan di China, selain CB400F ada juga CB400X std dan juga CB400X versi touring dengan tambahan aksesories adventure.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !