Hasil Race Moto2 Qatar 2021, Sam Lowes Juara… Pembalap Federal Oil Finish ke-3

Sam Lowes

Warungasep.net – Hasil race Moto2 Qatar 2021 dimenangkan oleh pembalap Sam Lowes, kedua ditempati pembalap team RedBull KTM Remy Gardner, dan podium ketiga ditempati oleh pembalap team Federal Oil Gresini yang juga didukung brad apparel asal Indonesia RidingStyle yaitu Fabio Digiannantonio yang berhasil mengalahkan Marco Bezzecchi di lap terkahir.

Jaket RIDINGSTYLE team Federal Oil Gresini Racing Team

Jalannya balapan, Sam Lowes yang ,mendapat pole position memulai balapan diposisi pertama. Namun selepas start, Marco Bezzecchi lah yang memimpin disusul pembalap Pertamina SAG, BO Bendsnyder dan Sam Lowes.

Memasuki lap kedua, Lowes naik keposisi dua, Bo turun ke empat setelah disalip Fernandez.
Lap ke-3, Sam Lowes memimpin balapan setelah salip Bezzecchi. Bo disalip pembalap Petronas, Jake Dixon.

Lap 4, Raul Fernandez naik keposisi 2. Bo turun keposisi 7. Dan di Lap ke-6, Bo makin turun ke-8 setelah disalip pembalap Federal Oil Gresini, Fabio Di Giannantonio.

Lap ke-9 Lowes masih memimpin diikuti Fernandez kedua dan rekan setimnya ketiga. Dibelakangnya ada Bezzecchi dan pembalap Mamarika Joe Robert yang berhasil salip Dixxon.
Lap 10, Fabio Digia naik ke posisi 5 didepan Joe dan Dixxon. Lap ke-13, Xavi Vierge crash.

Hingga lap ke-17 posisi terdepan belum berubah. Dan baru di lap ke-18, Bezzecchi naik keposisi 3 setelah salip Raul Fernandez. Posisi terdepan, Lowes, Ramy dan Bezzecchi.

Masih di lap ke-18, Raul disalip pembalap Federal Gresini, Fabio Digia yang naik ke posisi 4.
Lap terkahir, Digia mencoba merebut posisi 3 dari Bezzecchi. sengit dan menegangkan dan di beberapa lap menuju garis finish, Digia berhasil salip muridnya Rossi.

Dan akhirnya, Sam Lowes berhasil finish pertama disusul Ramy Gradner kedua dan Fabio Digia berhasil kalahkan Bezzechi dan berhasil naik podium ketiga. Buat penonton Indonesia sih bener-bener penuh kejutan dimana di awal lap kita lihat Bo Bendsnyder yang merupakan team Pertamina yang sempat berada di barisan depan justru finish di belakang, dan sebaliknya Fabio Digia jagoannya team Federal Oil yang start diposisi ke-8 justru bisa berhasil mempersembahkan podium.

Lengkapnya, pemirsa bisa lihat hasil race Moto2 Qatar 2021, dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !