Spyshots Yamaha XSR250 di India, Lho Kok Gini???

Pict : Rushlane.com

Warungasep.net – Gambar yang bersumber dari media Rushlane ini kabarnya adalah Yamaha XSR250 yang lagi di tes di India. Tapi, kenapa bentuknya begini? Belum tentu juga ini adalah XSR series, karena bisa jadi motor classic Yamaha ini bermesin 150cc bukan 250cc, toh baru sebatas asumsi berdasarkan gambar spyshots saja… Untuk lebih jelasnya pemirsa bisa lihat dibawah ini fotonya :

Dari penampakan visul berdasarkan gambar mata-mata, motor yang diduga XSR250 ini memang sepertinya mengusung konsep motor classic modern seperti keluarga XSR series lainnya, sebut saja lampu depan bulat, tangki model teardrop bergaya motor lawas, jok tebal shroud minimal dan spakbor depan bulat.

Tapi, jika dilihat secara detail memang agak kurang sesuai dengan estetika, pertama buritan dengan rergrip yang entah model apa itu kayak gagang koper 😀 lalu spakbor belakang yang mungkin pakai model tail tidy seuprit yang dipadukan dengan mud guard juga shock ambless ala Scorpio dan shok depan yang masih pakai model teleskopik. motor modif dari bengkel mana ikiii…????

Walaupun begitu memang wajar, karena toh motor ini sepertinya khusus di pasarkan secara domestik di India saja sehingga sesuai dengan selera dan style konsumen disana, istilahnya ini XSR dengan kearifan lokal India, walaupun banyak motor Yamaha India yang diekspor ke luar negeri, kebanyakan ke negara di Amerika Latin.

Munculnya spyshots XSR250 ini sepertinya strategi Yamaha untuk meningkatkan pasar motor 250cc yang bahkan di bulan kemarin sampai hanya terjual 0 unit, ditambah juga karena trend motor retro disana lagi nge-hype banget, terlebih lagi setelah Honda meluncurkan Honda CB350RS yang fenomenal abis untuk menghadang dominasi Royal Enfield, dan sepertinya Yamaha gak mau ketinggalan terjun di segmen ini.

Toh, gak sulit sebenarnya Yamaha tinggal menambah diversifikasi produk motor ini dari basic motor Yamaha FZ25 dan juga Fazer 250 yang sudah ada sebelumnya

Tapi masih di sumber yang sama, bisa jadi motor ini bukan XSR250 melainkan XSR150. Seperti yang kita tahu jika Yamaha India selalu punya produk tersediri untuk pasar domestik mereka, sebut saja Yamaha R15 dipasar global yang sudah pakai suspensi upside down, disana berbeda karena pakai suspensi teleskopik dan sudah ABS.

Lalu ada Yamaha Fascino yang merupakan Yamaha Fino versi kearifan lokal India, ada juga Yamaha Ray ZR yang merupakan Yamaha X-Ride versi keentup tawon… Dan jika ini merupakan XSR150 bisa jadi merupakan versi lokalnya Yamaha XSR155 yang dimana XSR155 pakai basic MT series liquid cooled, sedangkan XSR India pakai basic FZ series yang berpendingin udara.

Bicara soal XSR250 sebenarnya gosipnya sudah lama dan muncul di beberapa media ternama di dunia, (Baca : ) namun kebanyakan infonya jika XSR250 atau entah XSR300 akan pakai basic mesin Yamaha R25, namun sampai tulisan ini dibuat Yamaha XSR250 belum juga muncul hingga akhirnya muncul spyshots dari India yang menampilkan XSR250 dengan model yang emmmhh pastinya gak akan sesuai dengan selera bikers di Indonesia. Ya, untuk membuktikannya kita tunggu saja kabar selanjutnya dan nanti akan saya update lagi beritanya..

Baca juga : Naah, Ini Baru Yamaha XSR250

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !