Gambar Patent Honda GROM Electric Adventure Pakai Spion Berkamera

Warungasep.net – Sepeda Motor yang menggunakan aksories bawaan kamera aksi menjadi trend di produk motor China, dan Honda pun gak mau ketinggalan. Terkuak melalui gambar patent Honda Grom Electric bergaya adventure uniknya pakai spion berkamera. Seperti ini penampakannya…

Sebenarnya motor ini memang gak mirip dengan Honda Grom a.k.a Honda MSX125 2021 yang eksis sekarang dan dijual secara global. Namun gambar patent Honda ini memiliki dimensi yang kecil sekelas Mini Moto Honda yang dalam hal ini apalagi kalo bukan setara Honda Grom.

Jadi, oke lah karena hal tersebut kita sebut saja ini Honda Grom Electric. Namun jelas secara konsep desainnya berbeda, model yang tampak di gambar patent justru bergaya Motor adventure atau mungkin juga bergaya Motard/Supermoto. Sekilas memiliki kemiripan dengan Honda NC750X dibagian hal fairing depan, dan body belakang yang tajam.

Dan yang menarik dari gambar patent ini adalah sistem suspensi depan yang menggunakan model double wishbone ala Honda Goldwing. Hmmm, akan sangat mahal jika motor kecil pakai teknologi seperti ini. Yupz, karena kabarnya gambar patent ini adalah dari cetak biru motor konsep yang tadinya akan dipajang di pameran otomotif, entah di EICMA, atau TMS yang gagal digelar akibat pandemi Covid-19, sehingga seperti sudah tradisi, Honda selalu mendaftarkan gambar patent motor konsep untuk menghindari penyalahgunaan hak cipta, atau bahas kasarnya dikloning Mocin, hehe…

Untuk mesinnya sendiri, belum diketahui namun ini bukan kali pertamanya Honda memajang motor konsep listrik. Sebelumnya mereka sudah pernah memajang konsep serupa dalam bentuk motor cross yaitu Honda CR Electric beberapa waktu lalu.

Dan yang tak kalah menarik adalah dari gambar patent yang diunggah media asal Inggris Bennets.co.uk adalah motor ini menggunakan aksesories bawaan berupa 2 buah kamera yang tepat berada di bandul stang spion model bar end yang menghadap kebelakang, dan ditampilkan di layar TFT yang terdapat di masing-masing hand guard. agak ribet juga ya ditambah satu layar dibawah windshield yang tentunya merupakan tampilan panel meter.

Sayangnya, motor Honda berkamera tersebut baru sebatas prototype alias motor konsep berbeda dengan Mocin yang sudah menerapkan teknologi kekinian seperti ini di motor produksi masal seperti sebut saja Dayang dengan Dayang Vorei ADV350 juga Zongshen RG3  .

Oh ya, sebenarnya dulu jauh sebelum Honda justru Suzuki sesuai slogannya ‘Inovasi Tiada Henti’ sudah terlebih dahulu bikin motor konsep bergaya mini moto adventure, buat yang belum tahu, silakan disimak saja.

Baca : Suzuki Extrigger, Motor Listrik Penantang MSX dan Z125 Pro

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !