Hasil Race Motogp Doha Qatar 2021 : Yamaha Juara! Dua Pembalap Prancis Naik Podium

Quartararo

Warungasep.net – Lagi-lagi Pembalap Monster Energy Yamaha berhasil memenangkan kejuaraan Motogp Doha Qatar 2021 yang berlangsung di sirkuit Losail, Senin Dini hari secara berturut-turut di dua seri pembuka Motogp tahun ini. Yang menarik adalah 1 Yamaha dan 2 Ducati juga kembali naik podium dengan Dua pembalapnya berkebangsaan Prancis. Yupz, Fabio Quartararo berhasil menjadi juara, Johann Zarco kedua dan Jorge Martin ketiga. Dan Motogp seri ini penuh ketegangan tanpa henti dari awal hingga akhir, dengan drama yang menguras Emosi antara pembalap Suzuki vs Ducati.

Polsiter Jorge Martin ngacir sejak lepas start, diikuti rekan setimnya Johann Zarco. Aleix Espargaro dengan Aprilia RS-GPnya berada diposisi 3, dibelakangnya ada Alex Rins dan Oliverira. Lap kedua posisi masih sama, dan di lap ketiga, Zarco, Aleix dan Rins merebutkan posisi 2. Duo Lenovo Ducati berada di posisi 7 dan 8 didepan duo Monster Yamaha.

Hingga lap ke-4, posisi masih belum berubah. Jarak antar pembalap cukup rapat. Alex Rins mengambil alih posisi 2 dari Zarco. Dan di lap ke-6, Rins mencoba pepet Martin untuk mendapatkan podidi terdepan, sementara Aprilia masih bertahan diposisi ke-4 menghadang laju sang juara Dunia, Joan Mir dan KTM Olivera.

Lap ke-7, Power Ducati berhasil mempecundangi GSX-RR di lintasan lurus. Zarco kembali ambil alih posisi 2. Oliverira kedodoran dan turun ke posisi 10 dibelakang duo Ducati dan duo Yamaha. Lap ke-8, Bagnaia naik ke-5 setelah salip Mir.

Lap ke-9, Rins kembali salip Zarco. dan memasuki lap ke-11, Duo Ducati Lenovo dan Mir bersamaan salip Aeix Espargaro yang kedodoran hingga turun ke posisi 7 dari posisi 4, ya sabar ya! Aprilia, belum saatnya naik podium, hiks… dengan hasil tersebut membuat posisi top6 disisi oleh 4 Ducati dan 2 Suzuki… Honda dan Yamaha juga KTM asik dibelakang Aprilia, hehe…

Ducati vs Suzuki

Lap ke-12, Aprilia mulai diserang Yamaha dan Rins disalip Bagnaia… Kini 3 Ducati terdepan!
Lap ke-13, Mir secara agresif melakukan kontak fisik dengan Miller, situasi makin memanas… Mir turun ke posisi 9 dibelakang Vinales dan Miller.. Quartararo naik ke posisi 5, dibelakang 3 Ducati dan Rins.

Lap ke-15, Quartararo naik ke posisi 4 setelah salip Rins. Jorge Martin sang Rookie masih kuat didepan diikuti Zarco, Bagnaia, Quartararo, Rins, Miller, Aleix dan Vinales. Mir nongkrong ke-9 alais paling buncit di barisan depan. Yang artinya terdapat dua grup dimana grip kedua dipimpin pembalap Honda, Pol Esapargaro.

6 lap tersisa atau lap ke-17 Quartararo naik ke-3, setelah Bagnaian melakukan kesalahan diujung lintasan lurus hingga turun ke posisi 7 dibelakang Rins dan Vinales. Dan di lap ke-18 Quartararo naik ke posisi 2 setelah salip Zarco, selanjutnya sang bocah Prancis ini salip Martin dan sempat memimpin balapan, walaupun di lap ke-19 kembali di ambil alih oleh Martin.

Fight Fabio dan Jorge terjadi di 4 lap tersisa. Vinales bahkan kuasai posisi 3. 3 lap tersisa menjadi ajang pertarungan duo Monster Energy vs Duo Pramac Ducati sementara Quartararo memimpin. Dua lap tersisa, ketegangan masih berlangsung… 5 pembalap terdepan membentuk grup dan membuat jarak dengan posisi 6 dan 7 Duo Lenovo Ducati hingga 1,1 detik.

Dan di lap terkahir, Vinales dan Rins berebut posisi 4, sementara duo Pramac mengejar Quartararo yang makin ngacir didepan. Hingga akhirnya… Garis finish disentuh pertama lagi-lagi oleh pembalap Monster Energy Yamaha kali ini oleh Fabio Quartararo, disusul oleh Johann Zarco yang mengalahkan rekan setimnya Jorge Martin di detik-detik terkahir. sedangkan Duo Lenovo Ducati finish diposisi ke-6 dan 7 dibelakang Rins dan Vinales.

Untuk mengetahui hasil lengkap Race Motogp Doha Qatar 2021 dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !