KTM Super Duke 1290 RR 2021, Si Bengis Yang Dijual Cuma 500 Unit !

KTM Super Duke 1290 RR 2021

Warungasep.net – Perkembangan yang signifikan KTM di kancah MotoGP banyak yang menebak jika pabrikan asal Austria ini akan menciptakan Superbike baru, tapi nyatanya KTM justru merilis motor naked baru yang diberi label KTM Super Duke 1290 RR 2021. Sepertinya KTM sudah cukup puas memberikan motor naked buas kalo untuk sekedar memberikan kebutuhan dan sensasi balapan di track. Dan yang menarik motor ini hanya dijual terbatas yakni cuma 500 unit saja di seluruh dunia.

KTM Super Duke 1290 RR 2021

Motor baru KTM ini adalah varian tertinggi dari KTM Super Duke 1290 R yang rilis sebelumnya. Jadi bisa dibilang motor ini hadir dalam varian special dan juga limited edition. Untuk desainnya gak jauh berbeda, bahkan mesin termasuk powernya masih sama, namun beberapa detail dan juga part aksesories banyak perbedaan.

Pertama dari segi desain, Super Duke RR versi 2021 ini hadir joknya cuma satu alias tanpa jok pembonceng, wajar karena motor ini walaupun street legal (pakai spion lampu rem dan sein) tapi dikhususkan untuk kebutuhan di trek balap. Desainnya khas banget, serba tajam dan bengis… Headlamp nunduk denan lampu LED, pakai tail tidy, body belakangnya tajam banget! cocok nih buat inspirasi modif, hehe…

Dan yang menjadikan perbedaan antara versi R dengan versi RR ada di beberapa part eksotis yang bahkan membuat motor pesaing Ducati StreetFighter V4R dan juga MV Agusta Rush ini bisa lebih ringan 9 kg jika dibanding versi R-nya, diantaranya pelek model alumunium forged, baterai litium yang bisa lebih ringan 2,5 kg, juga subrame sekaligus body belakang yang terbuat dari karbon.

Fitur-fitur elektronik dari motor ini jelas gak ketinggalan, ditambah lagi ditambah dengan part-part eksotis seperti knalpot dari Akravopic,suspensi depan WP APEX PRO 7548, steering damper WP APEX PRO 7117 dan suspensi belakang APEX PRO 7746 yang kesemuanya sudah  full adjustable.

Bagaimana dengan mesinnya?

KTM Super Duke 1290 RR versi 2021 ini mengusung mesin 1301 cc 2 silinder berkonfigurasi V twin. “Moge kok 2 silinder” ujar Netizen 😀 , yang mampu mencapai power sebesar 180 Hp dan torsi 140 Nm. Namun dengan pengurangan bobot hingga 9 Kg, sehingga berimbas pada PWR atau Power To Weight Rasionya yang lebih baik.

Terakhir, harga Super Duke versi 2021 ini dibandrol 25 Ribu Euro atau setara Rp. 430 jutaan lebih mahal 6000 Euro dari versi R-nya. Dan seperti yang saya bilang tadi motor ini sangat ekslusif dan dijual terbatas hanya 500 unit di dunia… semoga pemirsa salah satunya.

 

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !