[Spyshots] Honda Winner-X Bakal Rilis di Malaysia, Indonesia Kapan???

Warungasep.net – Sepertinya Vietnam tidak akan lagi menjadi negara yang ekslusif memasarkan Honda Winner-X, Karena motor bebek super Honda ini sepertinya akan dijual juga di negara Malaysia. Karena baru-baru ini Honda Winner-X ketahuan sedang melakukan tunggang uji di jalan raya, sebagai indikasi jika motor ini akan segara rilis disana.

Gambar yang diunggah media Arenamotosikal, Spyshots Honda Winner-X ini terlihat di Batu Kawan, Pulau Pinang yang tidak jauh dari pabriknya Honda di Malaysia. Dari tampilan fisiknya, motor yang diduga kuat Winner -X yang dites tersebut memang identik dengan yang ada di Vietnam, jadi tidak ada perbedaan dari segi desain.

Bedanya, ada kemungkinan motor ini tidak akan diberi nama Winner-X melainkan Boon Siew Honda punya nama tersendiri motor ini khusus untuk dipasarkan di Malaysia, yaitu Honda RS150R yang memang sudah ada sebelumnya.

Baca : Honda RS150R 2020 Facelift Rilis di Malaysia, Harganya Tembus Rp. 29 Jutaan

Media disana juga memberikan bocoran jika motor ini akan segera rilis dalam waktu dekat, perkiraan antara bulan Juni atau Juli tahun ini. Alasan mengapa Honda Malaysia menghadirkan motor ini tentu karena Yamaha Malaysia sudah lebih dahulu merilis Yamaha Y16ZR bulan lalu yang ternyata sangat disambut baik konsumen disana, sehingga Honda tentu akan memanfaatkan moment tersebut sebagai rival.

Pertanyaannya, jika Winner-X yang awalnya dikira merupakan produk ekslusif Vietnam ternyata akan dijual juga di Malaysia, naah adakah kemungkinan motor bebek Super Honda ini juga akan dijual di Indonesia?

Belum ada bocoran mengenai hal tersebut. Namun beberapa hari lalu, sempat heboh jika ada indikasi Honda akan nantinya akan menghadirkan Winner-X di Indonesia. Gara-gara salah satu Main Delaer Honda yaitu Astra Motor membuat sebuah artikel tentang motor ini di laman website resmi mereka.

Temtu saja hal tersebut menimbulkan beragam asumsi dikalangan netizen jika ini merupakan langkah ancang-ancang dari Honda sebagai persiapan hadirnya motor ini di Indonesia. Sempat salah satu follower Instagram Warungasep menanyakan perihal “kekepoan” ini, apakah Honda akan merilis Honda Winner-X di Indonesia?

Jawabannya, hanya AHM yang tahu… Untuk saat ini, Honda hanya menjual produk yang mereka pajang di website resmi mereka, jika tidak ada disana maka mereka tidak jual. Dan kenapa website resmi Main Dealer membuat postingan tentang motor yang gak dijual di Indonesia? Hal tersebut sebatas hanya kreatifitas admin main dealer tersebut yang mungkin untuk menambah konten yang menarik pembaca. Intinya jika menimbulkan “keresahan” di kalangan Netizen, AHM tidak bertanggung jawab, karena hal tersebut adalah kebijakan pihak Main Dealer.

Tapi, melihat tanggapan netizen di media social… Tak sedikit jika mereka berharap jika Winner-X bisa didatangkan atau lebih tepatkanya dihadirkan sebagai pengganti Honda Supra GTR150 yang memang sudah saatnya melakukan life cycle karena sudah lebih dari 5 tahun eksis di Indonesia. Jadi kita tunggu saja..

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

2 Comments

Komen Gratis !