Bocoran Bebek Super Pakai Desain Mirip CBR250RR di Malaysia

Warungasep.net – Pemirsa bisa lihat gambar sampul diatas adalah gambar renderan reka digital motor bebek dalam bentuk 2 dimensi. Desainnya mirip dengan Honda CBR250RR, terlihat dari desain body samping, lampu depan dan body belakang namun dalam bentuk motor bebek super alias Super Moped. Siapa pun bisa membuat gambar seperti itu, namun nyatanya motor ini bukan cuma gamba dua dimensi tapi sudah dibuat versi tiga dimensi, seperti ini :

Memang tidak nampak secara gamblang, karena motor ini masih dalam desain claying atau bentuk 3 dimensi yang dibuat dari tanah liat, namun sedikit kita bisa lihat motor ini punya desain velg palang Y, ban gambot dan juga pakai batok buta yang sepertinya akan memiliki lampu depan di tebeng depan dan juga sudah serba LED.

Dan satu lagi motor ini menggunakan basic dari Honda Winner-X yang dijual di Vietnam, itu terlihat dari sektor kaki-kaki dan juga model knalpotnya. Pertanyaannya motor apa ini? Apakah motor baru Honda?

Jawabannya bukan… Gambar yang viral di beberapa grup di media social ini adalah screenshots dari video Geng Tayar Besar, Youtuber yang berasal dari Malaysia ini mengunjungi pabrik produsen motor lokal yaitu Ottimo yang ketahuan sedang mempersiapkan motor bebek super aka Super Moped yang tentunya akan dihadirkan sebagai pesaing Yamaha Y16ZR dan juga Benelli R18i 2021 yang rilis kemarin.

Ottimo sendiri sudah punya produk yang eksis di Malaysia, salah satunya adalah Ottimo VIZ 110

Baca : Ottimo VIZ 110, Kembaran Supra GTR Yang Punya Bagasi dan Bisa Ngecas HP…!!!

Dan memang harus diakui jika pabrikan ini sepertinya selalu menjiplak beberapa produk Honda salah satunya Honda RS150R kembaran Supra GTR150 yang dibuat dalam bentuk kecil bermesin 110 dan juga pakai sok belakang ganda. Dan ada kemungkinan, produk yang bocor ini juga bakal ada kemiripan dengan Honda Winner-X jika dilihat dari reka bentuk digitalnya.

Dan satu lagi bocorannya, jika calon motor baru Super Moped dari Ottimo ini akan menggunakan mesin tegak 175cc… Wuiih, tak hanya soal desain dan fitur aja, tapi sepertinya performa juga jadi satu hal yang sangat diperhitungkan dalam kompetisi segmen motor ini disana.

Dan yang menarik, motor bebek aka kapcai di negeri Jiran Malaysia nyatanya lebih tinggi pasarnya di banding Indonesia, terbukti dengan banyaknya persaingan produk motor bebek di negara tersebut ketimbang motor skutik, berbanding terbalik dengan di Indonesia yang dimana motor bebek itu seakan kalah demand dan penjualannya dibanding motor skutik yang lebih dominan. Jadi jika ada pertanyaan, apakah motor ini nantinya akan dijual di Indonesia? Sepertinya gak muksin, hehe…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

2 Comments

Komen Gratis !