Hasil Race Moto3 Portugal 2021, KTM Kalahkan Honda… Pedro Acosta Juara Lagi!

Pedro Acosta

warungasep.net – Race Moto3 Portugal 2021 yang digelar di sirkuit Algarve Portimao dimenangkan oleh pembala Redbull KTM Ajo Pedro Acosta secara back-to-back setelah sebelumnya di seri Qatar. Acosta yang merupakan seorang Rookie jebolan RBRC berhasil finish pertama setelah mengalahkan pembalap Leopard Racing, Dennis Foggia dan podium ketiga didapat pembalap Italia, Andrea Migno.

Foggia vs Acosta bersaing merebutkan posisi terdepan di awal lap, dan pembalap Leopard Racing Denis Fogia hampir mendominasi separuh balapan. dibelakang mereka Garcia, Migno, Masia mengikuti dan saling salip menyalip sepanjang balapan di sirkuit yang dikenal sebagai sirkuit Roller Coster ini.

Beberapa pembalap top sempat crash namun masih bisa kembali balapan dan berada di barisan belakang, Andi Gilang yang start diposisi 19, konsisten berada di posisi 17 sepanjang balapan bersaing dengan rekan setimnya Yuki Kunii.

Tidak seperti biasanya, Moto3 Portimao 2021 ini minim aksi salip menyalip. Pembalap Honda, Foggia mendominasi balapan dan cukup kuat bertahan dari gempuran Acosta yang menunggangi KTM.

Migno vs Fogia dan Acosta

Dan barulah di sisa 4 lap, Acosta mencoba menyalip Foggia namun melebar alhasil Migno yang berada diposisi 3 pun memimpin balapan. Namun tak berlangsung lama, Foggia kembali mengambil alih posisi depan dan posisi kembali seperti semula.

Yang paling mendebarkan adalah di last lap, dimana pembalap Honda Dennis Foggia yang sedikit lagi mencapai garis finish harus rela memberikan gelar juara kepada pembalap KTM Pedro Acosta yang berhasil menyalipnya di lap terkahir.

Alhasil Pedro Acosta lagi dan lagi berhasil menjadi juara, Foggia harus puas finish kedua dan Migno berhasil mempertahankan posisi 3. Sayang Jaume Masia crash di lap akhir. Sedangkan Andi Gilang finish diposisi ke 18.

Info lengkap hasil race Moto3 Portugal 2021 pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !