Hasil Race Motogp Portugal 2021, Fabio Juara… Yamaha, Ducati, Suzuki Podium!

Warungasep.net – Fabio Quartararo memenangkan race Motogp Portugal 2021 setelah sebelumnya pembalap Monster Energy Yamaha asal Prancis ini memang di Qatar. Fabio berhasil finish pertama disusul Bagnaia dan Mir. Jadi 3 pabrikan berbeda naik podium… Yamaha, Ducati dan Suzuki. Dan penampilan perdana Marquez juga mengejutkan. Setelah absen satu tahun pembalap Repsol Honda ini sempoat fight di awal lap, namun bisa bertahan hingga lap terkahir, tanpa jatuh…

Jalannya balapan, Zarco langsung memimpin sejak lap pertama, Rins kedua dan Marc Marquez di balapan perdananya ini langsung berada di posisi 3. Beberapa lap kemudian, Joan Mir salip Marquez. Memasuk lap kedua, Marquez hampir jatuh, disalip Miller dan Quartararo.

Di lap ke-3, Aleix Espargaro naik keposisi 5 setelah salip Marquez. Zarco masih didepan dibaytangi oleh duo Suzuki. Quartararo ambil alih posisi 3 dari Mir di lap ke-4. Lap ke-5, rekan setim Marc yaitu Pol Espargaro masuk Pit, motornya bermasalah?

Lap ke-6, Alex Rins memimpin balapan Zzarci turun keposisi 4 dibelakang Quartararo dan Mir. Jack Miller Crash!Marquez bertahan diposisi ke-8 dibelakang Morbidelli, Binder dan Aleix. Sang Akamsi yang diharapkan kembali juara di kandang sendiri, Miguel Oliveira crash!

Lap ke-9 pertarungan sengit Yamaha vs Suzuki, Quartararo memimpin, Rins kedua, Mirs ketiga. Yang menarik Marquez adiknya diposisi 9 dan 10 dan Rossi dan adiknya berada diposisi 11-12, wuuih Family Gathering nih.

Posisi pembalap tidak berubah hingga lap ke-16, Rossi yang berada di belakang adiknya mengalami Crash dan DNF. Padahal ada moment yang menarik dimana di balapan Portuguese GP 2021 dimana Marquez bersodara dan Rossi bersodara berjejer bersamaan, hehe…

Lap ke-18, Marquez mencoba merebut posisi 8 dari Aleix. Sementara Quartararo dan Rins terus bertarung diposisi depan, sayang di lap ke-19 Rins terjatuh(sudah kuduga), otomatis posisi dua ditempati Zarco, dibelakangnya ada Bagnaia, Mir, Morbidelli dan Binder.

Lap ke-20, Zarco yang mengejar hattrick selojoran di gravel, crash dan DNF!
Quartararo masih didepan dibayangi Bagnaia dan Mir.

Bagnaia vs Mir

Posisi tidak berubah hingga last lap, Mir mencoba mengincar posisi dua dari Bagnia, tapi sampai garis finish Suzuki belum bisa mengejar Ducati. Akhirnya, Vinales secara back to back menjadi juara di GP Portugal dan juga di Qatar kemarin, finish kedua didapat Bagnaia dan Mir ke-3.

Marc Marquez walaupun masih belum tampil sempurna tapi berhasil finish diposisi ke-7. Untuk hasil race Motogp Portugal 2021, pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

3 Comments

Komen Gratis !