2 Warna Baru Suzuki Saluto 2021, Skuter Classic Yang Laku 600an Unit Per Bulan?

Suzuki Saluto 2021

Warungasep.net – Setahun pasca dirilis, Suzuki Saluto 2021 ketambahan 2 varian warna baru yang semakin memikat konsumennya sesuai trend. Sayangnya motor classic bergaya skuter Italia ini untuk saat ini hanya dijual di negara Taiwan saja. Jangankan dibawa ke Indonesia, di Jepang saja yang negara asalnya Suzuki malah belum dijual, hehe…

2 varian warna Suzuki Saluto 125 versi model year 2021 ini mengusung tema warna bunga dan unsur Italia karena skutik ini didesain oleh desainer terkenal asal Italia Alessandro Tartarini, diantaranya warna merah muda yang diberi nama Bologna Rose Gold dan satu lagi varian warna biru doff Napoli Dark Blue yang memang varian warna ini hampir ada di setiap line up produk Suzuki global, terutama varian skutik. Berikut foto studionya :

Suzuki Saluto 125 adalah produk Tailing Suzuki Taiwan dan dipasarkan secara ekslusif di Taiwan. Mengusung mesin 125cc yang sama dengan Suzuki Swish 125, bertenaga 9,4 Ps pada 7000 Rpm dan torsi maksimum diangka 10 Nm pada 6000 Rpm. ( Baca lengkapnya : Spesifikasi Suzuki Saluto ).

Fitur skutik retro Suzuki ini terbilang canggih dan kekinian untuk ukuran skuter retro 125cc, sebut saja panel speedo digital, lampu serba LED, bagasi luas, tanki yang muat 5,5 liter BBM, dan kunci kontak pakai remote alias keyless.

Untuk bandrol harga Suzuki Saluto versi 2021 ini dibandrol lebih mahal 2000 Yuan dibanding versi sebelumnya, yakni 80.000 Yuan Taiwan atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 41jutaan Off The Road.

Terjual 600an Unit Per Bulan

Harga 41jutaan untuk skuter klasik 125cc memang terbilang mahal dua kali lipat menurut mindset orang Indonesia, tapi ternyata memang motor-motor di luar negeri memang lebih mahal ketimbang di tanah air. Contohnya saja pesaingnya Yamaha Vinoora juga dibandrol sekitar Rp. 39jutaan.

Baca : Yamaha Vinoora 125, Skutik Unik Berwajah Suneo dari Taiwan

Yang bikin penasaran adalah, seberapa laris Suzuki Saluto di Taiwan? Kok bisa-bisanya skutik sekeren ini dijual secara ekslusif disana? Ada yang bilang karena penjualan disana cukup tinggi, dan Taiwna dijadikan Prioritas model baru Suzuki. benarkah?

Saya coba mencari jawaban atas pertanyaan tersebut. Dan yang saya dapatkan cukup mengejutkan. Penjualan Suzuki Saluto bisa dibilang setengahnya dari Yamaha Vinoora, cekidot :

Menurut data yang dihimpun media Jorsindo.com Suzuki Saluto 125 hanya terjual 678 unit selama bulat Maret kemarin, kurang dari setengahnya Yamaha Vinoora. Skutik retro terlaris di Taiwan masih dipegang Kymco Like 125, Kymco Many dan juga Sym Fiddle 125 yang notabenenya produk pabrikan lokal disana.

Hmmm, jika di Taiwan cuma 600an unit, jika seandainya, bilamana, apabila Suzuki Saluto dijual di Indonesia, bakal lebih laris gak ya? Monggo komentarnya…

 
Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

5 Comments

  1. Saluto memang cakep, tp desain yg cakep tersebut identik dgn model Vespa, jadi tidak begitu unik… Lain hal dgn Yamah Vinora dgn muka Suneo nya jelas lebih unik dan fresh serta origilal.

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. 9 Skutik Retro Dari Taiwan, Yang Gak Dijual di Negara Lain ? - WARUNGASEP ★★★☆☆
  2. Yamaha Siapkan Skutik Retro Pesaing Scoopy? Semoga Desainnya Gak Mengecewakan!!! - WARUNGASEP ★★★☆☆
  3. Review GIXXER SF250, Motor Baru Suzuki Yang Dibully Netizen Se-Indonesia - WARUNGASEP ★★★☆☆
  4. Bertemu "Suzuki Saluto 125" di GIIAS 2021, Tapi Kok Merknya Benelli ? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !