CFMoto MT800 2021, MoCin Adventure Bermesin KTM

Warungasep.net – Di ajang pameran Beijing AutoShow 2021, Chunfeng Motorcycle atau yang kita kenal dengan nama pabrikan CFMoto merilis produk baru bernama CFMoto MT800 2021, Motor bergaya adventure dengan keunggulan desain, fitur dan teknologi yang kekinian dan juga mesin powerfull dari pabrikan Austria, KTM.

Tidak seperti motor adventure pada umumnya yang memiliki desain headlamp kecil dengan ciri khas paruh burung, CF Moto memberikan konsep dengan yang berbeda. Desain dual reflektor headlight lebih lebar namun lebih sipit dan nampak futuristik dengan DRL diatasnya. Ditambah lagi dengan tambahan Foglamp juga crash bar yang menyatu dengan desain body depan sehingga nampak rapi dan tersembunyi.

Fitur motor ini juga terbilang cukup lengkap, selain lampu serba LED, panel speedo TFT digital yang terkoneksi sehingga bisa menampilkan peta navigasi juga memantau beragam sensor termasuk sensor tekanan ban. Banyak mode riding karena sudah pakai Throttle by wire, Traction control, Cornering ABS, Quick Shifter, suspensi depan Upside down dengan kaliper radial 4 piston, Dual USB Charger dan yang menarik motor ini sudah pakai keyless.

Pakai mesin KTM?

Yupz, perlu pemirsa ketahui jika ChunFeng aka CFMoto telah melakukan joiny venture dengan KTM, sehingga keduanya melakukan kerjasama dalam menghadirkan banyak varian produk baru. Dan dalam hal ini, CFMoto sharing platform mesin KTM berkubikasi 799cc LC8c inline twin 2 silinder yang juga digunakan pada KTM Adventure 790 yang bertenaga 95 Hp. Motor ini memiliki bobot 248 kg , tanki yang muat 20 liter BBM dan ukuran ban 110/80 R19 depan, dan belakang 150/70 R17 inch.

Belum diketahui berapa bandrol resmi CFMoto 800MT ini, namun pesaing BMW F800GS juga Yamaha Tracer 9 2021 ini punya 2 varian dengan velg castwheel dan juga jari-jari yang lebih kuat aura adventurenya dengan tambahan side dox yang siap diajak menjelajah dan offroad.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !