Honda Siapkan 4 Motor Listrik di Tahun 2024 Untuk Konsumen

Warungasep.net – Setelah sebelumnya dikabarkan jika Honda berencana melakukan kerjasama dengan 4 pabrikan sepeda motor untuk menciptakan baterai yang dipakai bersama, nah selanjutnya ada berita menarik jika Honda akan menyiapkan 4 motor listrik di tahun 2024 nanti. Apa saja ya kira-kira?

Bicara soal motor listrik Honda sampai detik ini sebenarnya mereka sudah punya line up produk motor listrik. Sebut saja salah satunya Honda PCX Electric. Namun motor yang pernah saya tes beberapa waktu lalu ini (Baca : Penjelasan Lengkap Tentang Honda PCX Electric [Galeri Foto dan Video] ) tidak jual secara langsung ke konsumen melainkan menggunakan system sewa untuk perusahaan. Ada pun jika yang dijual baru sebatas pasar domestik di negeri China seperti salah satu varian produknya yaitu Honda V-Go .

Di Jepang pun Honda sudah punya 3 varian produk motor electrik selain PCX, seperti Honda Gyro E dan Benly E.

Dan selain  model tersebut, Honda akan siapkan 4 motor listrik baru lagi yang rencananya akan dikeluarkan di tahun 2024 nanti. Dari siluetnya sih jika kita raba-raba pemirsa bisa lihat ada 4 model dari mulai yang terkecil yang kabarnya akan setara dengan motor skutik 50cc (mirip Honda Giorno), kemudian motor listrik setara skutik 125cc (kemungkinan modelnya seperti Honda SH series tapi pakai monoshock ? ), yang ketiga modelnya ala motor street naked bike kecil yang juga setara 125cc dan satu lagi dengan model yang lebih futuristik dan juga sepertinya dengan performa dan teknologi yang lebih tinggi.

Terbagi dalam dua area, 3 model untuk personal use dan satu lagi in the “Fun” area, emoh lah maksute opo, yang jelas itu baru siluet, bisa jadi model aslinya yang diproduksi masal nanti akan berbeda, hehe… Tapi dari beberapa bocoran yang saya dapat, Honda sudah ketahuan beberapa kali mendaftarkan gambar patent calon motor listrik mereka diantaranya :

Sebagai tambahan info, seperti yang ditulis media asal Inggris Bennets.co.uk dari konferensi pers global dengan Presiden dan Direktur Perwakilan Honda Toshihiro Mibe, Honda akan melakukan transisi dari motor konvensional menuju motor listrik secara bertahap hingga akhirnya motor bensin Honda akan “punah” di tahun 2050 nanti.

Masih lama memang, namun tentunya secara bertahan. Seperti yang kita bahas di artikel ini Honda akan mulai menjual motor listrik untuk konsumen di tahun 2024, kemudian nantinya di tahun 2030 sekitar 40 persen produk sepeda motor Honda itu akan pakai baterai. wah harus siap-siap tambah daya listrik di rumah nih, hehe…

Kemudian di tahun 2035, motor listrik yang dijual Honda akan mencapai 80 persen, dan di tahun 2040 100 persen hingga akhirnya di tahun 2050, motor bensin akan dipajang di museum kayaknya, hehe… Dan ini berlaku untuk seluruh pasar sepeda motor di dunia, ujarnya…

Dalam selama itu pula, Honda telah mengeluarkan triliunan Yen untuk melakukan R n D bukan hanya menyoal teknologi sepeda motor tapi juga untuk pengembangan system menghindari kecelakaan yang lebih canggih juga teknologi semacam ADAS (advanced driver assistance systems) pada sepeda motor listrik mereka. Jadi ya kita tunggu saja, semoga AHM masih menghadirkan Honda Beat listrik dengan cicilan 500 ribu perbulan ya, hehe… semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !