FIM CEV Repsol Moto3 dan Moto2 Estoril 2021, Mario Nyaris Podium… Dimas Ekky P8

Mario Suryo Aji ( pict Ajitejo )

Warungasep.net – Ada 2 wakil pembalap Indonesia yang berlaga di balapan FIM CEV Repsol musim 2021, mereka adalah Mario Suryo Aji yang hampir podium Moto3 Junior Cup yang berlangsung di sirkuit Estoril Portugal dan satu lagai adalah Dimas Ekky yang berhasil menuntaskan dua kali race di seri perdana.

Di kelas Moto3, Mario Aji yang start diposisi ke-8 tampil konsisten di barisan tengah. Dan yang paling seru adalah di 5 lap tersisa dimana pembalap asal Magetan ini perlahan naik dari posisi 7 dan berusaha mengejar barisan depan.

2 lap tersisa, Mario yang menggunakan nomor start #6 sudah berada diposisi 4 dan tentunya mengincar posisi 3 dari lawannya asal Colombia David Alonso. Di lap terakhir, Mario berhasil berada diposisi 3, namun sayangnya di tikungan terkahir menuju garis finish. Honda NSF250 Mario berhasil disalip oleh motor Gasgasnya Alonso. Alhasil Mario harus puas finish di posisi 3.

Walaupun begitu, ini membuktikan jika Mario memang memiliki talenta luar biasa dan bisa kompetitif di ajang balap internasional. Wajar jika pembalap asuhan team Astra Honda Racing Team ini digadang-gadang akan menjadi pembalap Motogp asal Indonesia kelak, aamiin…

Selain Mario, ada Dimas Ekky yang bertarung di ajang CEV Moto2 Eropa. Dimek disini tidak mewakili team AHRT melainkan team Mandalika Racing Team SAG dan menjalani 2 kali race. Di Race pertama Dimas Ekky yang menggunakan nomor start #20 berhasil finish diposisi ke-7 sedangkan di race kedua, Dimas Ekky hanya mampu finish diposisi ke-8.

Untuk hasil lengkanya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race CEV Moto3 Estoril 2021

Hasil Race CEV Moto2 Estoril 2021 Race 2

Hasil Race CEV Moto2 Estoril 2021 Race 1

Dengan hasil tersebut, Mario menempati urutan ke-4 klasemen sementara, sedangkan Dimas Ekky berada diposisi ke-6. Berikut datanya :

Klasemen CEV Moto3 2021

Klasemen CEV Moto2 2021

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !