Hasil Race MotoGP Jerez 2021, Duo Ducati dan Petronas Yamaha Podium

Warungasep.net – Terkahir menang di tahun 2016, Jack Miller akhirnya bisa menjadi juara lagi di gelaran Motogp Jerez 2021. Jack Miller berhasil finish pertama disusul rekan setimnya Pecco Bagnaia dan podium ketiga ditempati pembalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli. Tapi kemenangan Miller tentu ada sebab, karena Fabio Quartararo yang awalnya memimpin balapan mengalami masalah pada ban-nya sehingga posisinya turun drastis hingga ke barisan belakang.

Jalannya balapan, Quartararo yang mendapat pole position hanya menempati posisi 4 selepas start, Miller memimpin diikuti Morbidelli dan Bagnaia. Dibelakang mereka ada Aleix dan duo Suzuki.

Lap kedua, Alex Marquez crash dan DNF, menyusul Binder namun masih tetap lanjut sedangkan Marc Marquez menempati urutan ke 14.

Lap ke-3, Fabio naik ke posisi 3 setelah salip Pecco. Alex Rins terjatuh. Dan Nakagami naik keposisi 6 setelah salip Mir.

Lap ke-4, Morbidelli disalip Fabio yang naik keposisi 2. Selanjutnya pembalap Prancis ini mengejar Miller dan Berhasil. Fabio memimpin balapan. Aleix Espargaro naik keposisi 4 dan mengincar podium pertamanya sendainya bisa naik ke posisi 3.

Lap ke-7 team Repsol berdamping, Marquez 11 Pol 10. Di depan mereka ada Zarco, Vinales dan sang Jurdun, Joan Mir.

Aprilia vs Ducati

Lap ke-9, Aprilia masih belum kuat menahan gempuran Ducati, Posisi 3 diambil Bagnia dari Aleix. Zarco naik ke8 setelah salip Vinales.

Hingga lap ke-14 tidak ada perubahan, dan barulah di lap ke15, Bagnaia naik keposisi 2 setelah salip Morbidelli. Miller pun mencoba mendekati Quartararo, dan berhasil. Pembalap Australia tersebut memimpin balapan. Marc Marquez naik satu posisi 10 setelah salip rekan setimnya.

Lap ke-18, Fabio kedodoran posisi 2 diambil alih Bagnaia. Bahkan beberapa tikungan kemudian, Morbidelli dengan mudah mengambil alih posisi 3 darinya.

Lap ke-19, posisi 4 diicar oleh 4 pembalap, dan berhasil direbit Nakagami, sementara Fabio justru makin turun hingga ke posisi 7 dibelakang Mir dan Aleix.

Lap ke-20, Yamaha M1 Quartararo makin terpuruk dan turun hingga ke posisi 10 dibelakang Vinales, Zarco dan Marquez. Sementara itu duo Ducati Lenovo makin ngacir diposisi terdepan.

Hingga lap ke-24 atau 2 lap tersisa, Fabio turun drastis hingga keposisi-13. Dan masuk ke akhir lap, Fabio bahkan tidak bisa menyalip Stephan Bradl yang statusnya sebagai pembalap Wild Card. Dan menuju garis finish, akhirny Jack Miller berhasil juara untuk pertama kalinya bersama team pabrikan Ducati bersama rekan setimnya, Pecco Bagnaia dan Morbidelli berhasil mendapat podium 3.

Untuk hasil lengkapnya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !