Zongshen CS5 250R, Ganteng Sih… Tapi, Mesinnya Jadul?

Warungasep.net – Zongshen Cyclone merupakan salah satu pabrikan China dengan penjualan terbesar di negeranya. Dam baru-baru ini mereka merilis banyak motor baru salah satunya adalah Zongshen CS5 250R 2021. Seperti ini penampakannya :

Desainnya sih tak diragukan lagi. Memang hampir semua pabrikan China kini punya desain yang eyecathing, original dan bisa bersaing dengan pabrikan Jepang atau bahkan Eropa. Menyesuaikan trend dan juga ditunjang dengan fitur-fitur kekinian.

Zongshen 250R adalah nama resminya, tapi di bagian body tertulis label CS5 yang merupakan kode motor ini. Desainnya bergaya streetfighter. serba tajam shroud kekar, body belakang sporty knalpot underbelly juga suspensi depan Uspide down yang membuatnya tampil moge look.

Apalagi bagian headlampnya yang lancip, sekilas mirip dengan wajah Honda CB1000R lawas yang tirus namun dengan penerangan serba LED, baik lampu depan, lampu rem hingga lampu sein. Ditambah lagi dengan panel speedo full digital, power socket charger dan juga rem ABS.

Namun dibalik fairing samping yang membuatnya tampil gagah ternyata menyembunyikan kekurangan. Yupz, sepertinya Zongshen tidak menyasar konsumen yang memprioritaskan performa. Karena motor masih pakai mesin jadul berpendingin udara. Yupz, mesinnya kayak Triseda gitu, hehe…

Motor ini mengusung mesin 249,9 cc SOHC 1 silinder yang hanya memiliki power maksimum 14 Kw atau masih kurang kencang dibanding motor sport 150cc. Untuk lebih lengkapnya  lihat dibawah ini :

Terakhir, harga Zongshen 250R CS5 ini dibandrol 14800 Yuan atau setara Rp. 33jutaan. Dan tersedia dalam 5 pilihan warna. Jika ada yang tanya apakah motor ini dijual di Indonesia? Temtu saja tidak, terkecuali di negara tetangga seperti Thailand, dll terkadang produk Zongshen juga direbadge dengan nama berbeda oleh pabrikan lainnya, namun model dan speknya sama. semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !