Benda BD999 Motor Retro 4 Silinder Berbahan Bakar Hidrogen AIr, Akan Rilis Tahun Ini?

Warungasep.net – Untuk mendukung Green Energy, banyak pabrikan sepeda motor yang mulai transisi dari motor bensin menuju motor listrik, ada juga yang memilih energy alternatif lainnya salah satunya adalah pabrikan Benda yang memperkenalkan motor konsep baru yang diberi nama Benda BD999, Motor bermesin 4 silinder yang menggunakan bahan bakar hidrogen yang kabar baiknya motor ini bukan cuma motor protoype tapi juga akan diproduksi masal. Seperti ini penampakannya :

Tampilan motor ini memiliki konsep motor Neo Classic bergaya Chariot of Fire yang ngetrend di era tahun 80an yang serba kotak. Namun tentunya dipadukan dengan teknologi kekinian seperti lampu serba LED, suspensi depan Upside down, Assist sliper clutch, cruise control dan yang menarik motor ini mengusung mesin 1 liter berkonfigurasi 4 silinder , gokil juga nih mocin sudah bisa bikin mesin setara Superbike…

Menurut media Newmotor, motor ini akan dilengkapi dengan mesin hidrogen air yang dikembangkan secara rahasia, dengan mekanisme elektrolisis, yang dimana menggunakan bahan bakai air (H₂O) yang nantinya akan dipisahkan menjadi hidrogen (H) dan oksigen (O2) yang mudah terbakar yang dapat mendukung pembakaran. Sehingga memberikan efek unik “Riding tanpa mengisi bahan bakar”.

Tentu saja, motor berbahan bakar air sudah banyak yang mengembangkan, tapi untuk diproduksi masal… Hmm, sepertinya belum ada, CMIIW dan kabarnya menurut media yang sama motor ini akan rilis tahun ini.

Yang menarik dari pabrikan ini adalah tak kebanyakan mocin pada umumnya yang melakukan copycat produk alias kloningan, tapi Benda selalu menghadirkan banyak inovasi, sebut saja Benda Asura 400 yang menjadi pelopor motor bermesin 2 silinder dengan model single arm.

Kemudian ada Benda LF-01 yang menjadi pelopor pengembangan mesin 4 silinder di negeri Tiongkok. Dan soal desain, Benda ini memang patut diacungi jempol soal bodywork dan juga desain yang unik, salah satu yang mendapat apresiasi adalah Benda BD300 Chinchilla yang punya desain yang macho dengan gaya motor cruiser bermesin konsfigurasi V Twin ala motor Amerika.

Nah, untuk info lebih lengkap tentang motor ini kita tunggu saja rilisnya, tapi ingat motor ini adalah Mocin, tapi soal perkembangan teknologinya sekarang sudah selangkah didepan dibanding motor Jepang atau Eropa. mantap…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !