Honda CB150R 2021 Facelift Upside Down Resmi Dirilis, Harga Rp. 30 Jutaan!

Honda CB150R 2021

Warungasep.net – Tepat hari ini Rabu tanggal 5 Mei 2021, PT. Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis produk baru yaitu Honda CB150R 2021. Motor naked 150cc andalan Honda ini masih mempertahankan karakter sporty bergaya street fighter namun dengan beberapa tambahan fitur salah satunya suspensi depan keknian pakai Upside down.

Honda CB150R 2021

Pertama kita akan bahas desainnya. Secara keseluruhan, pesaing Yamaha Vixion dan juga Suzuki GSX-R150 ini masih mempertahankan karakter motor versi sebelumnya yang serba tajam, lampu depan lancip juga model jok tandem dengan behel tanduk yang fungsional. Namun jika dilihat secara detail ada beberapa perubahan.

Pertama dari cover headlamp yang lebih minimalis dibagian kupingnya, bagian body motor yang kini mengusung tagline ” Rule The Road” ini menjadi terlihat lebih solid seperti tanpa sambungan, kemudian desain shroud menjadi lebih kekar, bagian belakang menjadi lebih tajam. Untuk lebih detailnya berikut rincian perubahan juga tambahan fitur daripada CB150R StreetFire facelift :

  • Suspensi depan Upside down Showa, 37 mm
  • Tanpa kick starter, bobot jadi lebih ringan
  • Tanki BBM sekarang pakai kondom (cover plastik), sebelumnya pakai tanki metal dan menjadi lebih lebar.
  • Panel speedometer monochrome baru berlatar putih yang makin lengkap dengan gear indicator, dll
  • Desain velg baru palang lurus (versi sebelumnya palang miring), diklaim lebih ringan 0,6 kg.
  • Spakbor depan baru yang mirip CBR150R.

Sedangkan untuk bagian lainnya seperti model rangka, ukuran ban, model footpage, stang kemudi model tapered, spion dll masih sama. Versi terbaru ini menjadi terlihat lebih kekar dengan model tangki baru, shroud yang terlihat aerodinamis, juga model velg baru serta suspensi upside downnya yang membuat tampilannya terlihat Moge look.

Oh ya, dari segi fitur elektronik juga masih sama. Dibanding pesaingnya CB150R facelift ini masih punya keunggulan diantaranya lampu serba LED baik itu lampu depan, lampu rem, DRL hingga lampu seinnya sudah LED, panel speedometernya full digital. Sayangnya, di versi terbaru ini minus kick starter dan juga posisi kunci kontak tidak lagi di tangki melainkan pindah ke depan stang kemudi.

Lanjut ke bagian dapur pacu, mesin motor yang sempat mendapat gelar motor sport terlaris di Indonesia ini masih sama seperti versi sebelumnya yakni mengusung mesin 149cc 1 silinder DOHC berpendingin cairian, powernya mencapai 16,3 Ps dan torsi 13,7 Nm.

Untuk lebih lengkapnya baca : Adu Spesifikasi, Fitur dan Harga Honda CB150R vs Vixion dan GSX-S150

Terakhir, harga Honda CB150R facelift Upside down ini dibandrol Rp. 30jutaan untuk versi Special edition, tapi AHM juga menjual versi murahnya dalam varian standar, detailnya sbb :

  1. Harga Honda CB150R 2021 tipe std : Rp. 29.700.000 OTR Jakarta( warna Macho Black dan Stinger Red Black )
  2. Harga Honda CB150R 2021 tipe SE : Rp. 30.700.000 OTR Jakarta ( warna :Fury Matte Red, Raptor Matte Black, and Armored Matte Grey.)

Perbedaan keduanya terlihat pada warna velg dimana versi SE alias versi Sejutalebihmahal Edition, hehe maksudnya Special Edition dibalut warna titanium juga diberi tambahan aksesories Undercowl secara ekslusif, oh ya mengenai kapan motor ini akan ready di dealer kemungkinan akan dimulai pasca Lebaran sedangkan untuk target penjualan motor ini mencapai angka lebih dari 2600 unit per bulannya.

Untuk info lebih lengkapnya silakan lihat videonya berikut ini :

1 Trackback / Pingback

  1. Adu Spesifikasi, Fitur dan Harga Honda CB150R vs Vixion dan GSX-S150 - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !