Aprilia RS125 2021 Dirilis, Motor Sport Kecil Dengan Fitur Ala Superbike

Warungasep.net – Setelah saya share beberapa foto spyshotsnya, tak berlangsung lama ternyata Aprilia RS125 2021 resmi dirilis. Motor sport kecil untuk para pemula dari pabrikan asal Italia ini tak hanya punya desain yang eyecathing, fitur-fitur modern ala motor Superbike tapi juga punya performa yang kompetitif dikelasnya.

Dari segi desain, Aprilia RS125 ini mengusung corporate desain dengan Aprilia RS series, seperti RSV4 juga RS660. Terutama desain headlamp triple yang khas yang sudah LED juga desain moncong fairing depan yang mengutamakan fungsi aerodinamis walaupun cuma untuk motor konsumen pemula.

Desain fairing samping juga berubah, dan motor sport fairing 125cc Aprilia ini punya beberapa keunggulan dibanding pesaingnya, sebut saja suspensi depan berikuran 40 mm yang moge banget, tak hanya itu fitur ala Moge juga terdapat pada frame-nya yang menggunakan model alumunium diecast, swing arm alumunium asimetris juga kaliper rem radial yang sudah ABS dengan ukuran ban yang lebih besar yakni 140 / 70-17 inch untuk bagian belakang.

Yang bikin wow lagi, ada pada fitur elektronik dimana walaupun memang panel speedometernya belum TFT digital berwarna dan masih monochrome berlatar dua warna biru dan putih tapi sudah bisa terkoneksi dengan aplikasi di smartphone lewat bluetooth. Tak hanya itu, motor ini juga sudah dilengkapi qickshfiter secara opsional juga USB socket charger didalam bagasi dibawah jok.

Lanjut ke bagian spek mesin, motor pesaing Kawasaki Ninja 125, GSX-R125 juga Yamaha R125 ini mengusung mesin 124,2cc 1 silinder 4 klep DOHC berpendingin radiator. Tenaga motor ini mencapai 15 Hp pada 1000 rpm dan torsi 11,2 Nm. Mesinnya ini sudah lolos regulasi Euro-5.

Terakhir, Aprilia juga merilis versi naked dari motor ini yakni Aprilia Tuono 125.Berbeda dengan motor naked pada umumnya, Tuono 125 ini gak terlalu jauh berbeda dengan versi fairingnya. Perbedaan hanya terdapat pada ergonomi riding yang lebih nyaman, jok model tandem dan juga desain half fairing yang terlihat setengah telanjang.

Aprilia RS125 model 2021 ini dijual dalam 2 pilihan warna yakni warna merah hitam dan biru putih dijual dengan harga termurah 5,249 Euro sedangkan Aprilia Tuono 125 dijual dalam 3 varian warna dengan harga 4,999 Euro. Berikut foto studonya :

Perlu pemirsa ketahui jika Aprilia RS125 sudah eksis selama 3 dekade dimulai tahun 1992 dengan mesin 2 tak yang kemudian berubah menjadi 4 tak di tahun 2011 dan 2021, motor sport fairing terkecilnya Aprilia ini baru mendapat lagi facelift signifikan. semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !