Hasil Race dan Klasemen CEV Moto3 dan Moto2 Valencia 2021, Mario dan Ekky Finish Ke-5

Supermario

Warungasep.net – Walaupun pekan ini tidak ada Motogp, tapi aksi 2 pembalap Indonesia yang berlaga di FIM CEV Repsol yang digelar di sirkuit Valencia Spanyol benar-benar membanggakan. Dimas Ekky yang bertarung di kelas Moto2 berhasil finish ke-5 begitu juga dengan Mario Aji aka SuperMario sama-sama finish diposisi ke-5 kelas Moto3. Untuk lebih lengkapnya berikut hasil race dan klasemen CEV Moto3 dan Moto2 Valencia 2021.

Dimas Ekky

Dimas Ekky yang start di posisi ke-7 tampil bagus di lap pertama dan berhasil menempati posisi ke-5. Sayangnya di lap ke-5 terjadi insiden yang menyebabkan RedFlag. Balapan pun dilanjutkan dengan hanya separuhnya saja. Ekky start ke-5 dan sempat berada diposisi ke-4. Namun posisinya turun hingga ke posisi 6. walaupun begitu pembalap team Mandalika Pertamina SAG Racing team ini tetap konsisten dan berhasil finish diposisi ke-5 balapan CEV Moto2.

Sedangkan untuk kelas Moto3, Mario Aji memulai start diposisi ke-14, sempat terlempar keposisi 18 namun secara perlahan, pembalap asal Magetan ini terus mempertahankan ritme balapnya hingga akhirnya bisa menuntaskan balapan dan finish di posisi ke-8 di race 1.

Balapan pun di lanjutkan di race ke-2. Mario start ke-14 dan secara perlahan menempati urutan 12 di awal lap. Satu persatu pembalap berguguran dan akhirnya RedFlag. Balapan pun dilanjutkan dengan hanya 12 lap saja. Namun kembali banyak pembalap terjatuh, dan di 4 lap tersisa Mario berada diposisi ke-7.

Di last lap, Drama pun terjadi tatkala pembap Estrella Galicia Diego Moreira mencoba mencuri podium dari Ivan Ortola yang menyebabkan dirinya terjatuh di last lap. Alhasil memberikan keuntungan untuk Mario yang memacu motor Honda NSF250RW ini menempati finish di urutan ke-5 race ke-2 CEV Moto3 Valencia 2021. Beirkut hasil lengkapnya :

Hasil Race CEV Moto2 Valencia 2021

Hasil Race CEV Moto3 Valencia 2021 Race 1

Hasil Race CEV Moto3 Valencia 2021 Race 2

Dengan hasil tersebut, Super Mario yang merupakan pembalap asuhan team Astra Honda Motor (AHRT) berhasil menempati urutan ke-4 klasemen sementara, sedangkan Dimas Ekky berada di posisi 5. Berikut hasilnya :

Klasemen CEV Moto2 2021

Klasemen CEV Moto3 2021

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !