Husqvarna Vektorr, Scooter Listrik Bermesin Bajaj Chetak

Warungasep.net – Masa transisi dari motor bensin ke motor listrik segera dimulai. Hampir semua pabrikan akan sudah mulai memunculkan produk bertenaga baterai mereka. Termasuk pabrikan asal Swedia Husqvarna yang menampilkan produk konsep mereka yang diberi nama Husqvarna Vektorr.

Pertama kita bahas dari segi desain. walaupun statusnya adalah motor prototype alias motor konsep tapi pemirsa bisa perhatikan motor ini sudah lumayan terlihat seperti motor street legal. Lampu depannya bulat bergaya klasik, namun keseluruhan motor ini tampak mengotak dengan desain ala motor skuter listrik pada umumnya yang menampilkan kesan futursitik simple tanpa banyak lekukan dan juga kesan canggih dengan perpaduan warna simple.

Satu hal yang menarik adalah mesin yang dipakai oleh Vektorr ini adalah mesin listrik asal India, Bajaj Chetak.

Baca : Bajaj Chetak, Motor Listrik India Mirip Vespa… Harga Rp. 20 Jutaan

Yupz, seperti yang kita tahu jika Husqvarna adalah perusahaan Swedia yang menjadi anak perusahaan asal Austria KTM, dan KTM sendiri melakukan kerjasama dengan perusahaan India Bajaj Auto, sehingga wajar saja jika mereka bisa berbagi mesin. CMIIW. Dan dengan kabar tersebut, jelas motor ini menyasar konsumen negara-negara Asia, terutama buat negara yang sudah mulai mengkampanyekan motor listri, seperti India.

Lalu, apakah motor ini akan diproduksi masal? Masih belum tahu, namun tak hanya skuter listrik, Huski juga menampilkan konsep motor sport naked listrik berbasis Husqvarna Vitpillen, namanya pun Husqvarna E-pillen. Namun, membaca dari beberapa media Eropa, jika kehadiran motor konsep Husqvarna ini adalah sebagai indikasi jika merka sudah sangat siap untuk meluncurkan motor bertenaga listrik. Kabarnya sih tahun 2022 nanti akan menjadi debut perdananya. Kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

1 Trackback / Pingback

  1. Aneh Banget, Baru Kali Ini Lihat Konsep Motor Unik - On De City

Komen Gratis !